pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Peringati HKG ke-52, TP PKK Muba Ikut Lakukan Penanaman Ratusan Bibit Cabai Secara Virtual

71
×

Peringati HKG ke-52, TP PKK Muba Ikut Lakukan Penanaman Ratusan Bibit Cabai Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Muba  – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ikut melaksanakan gerakan tanam cabai serentak secara virtual, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun.

Gerakan tanam cabai ini diselenggarakan serentak oleh TP PKK Pusat, diikuti TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Diketahui, dalam gerakan tanam cabai, Pemkab Muba meluncurkan sebanyak 500 bibit cabai di Kebun Toga Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh, Senin (4/3/2024).

Pj. Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya penanganan inflasi dan lanjutan dari gerakan sumsel mandiri pangan (GSMP). Gerakan tanam cabai menjadi salah satu cara untuk menekan laju inflasi, apalagi komoditi cabai ini termasuk faktor meningkatnya inflasi.

“Diharapkan dengan adanya gerakan tanam cabai ini dapat turut mengatasi inflasi,” ucapnya.

Lanjut Asna, TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang bersinergi dalam berbagai bidang dan wadah penggerak. Untuk itu, TP PKK Muba siap mendukung dan menyukseskan program nasional yaitu gerakan tanam cabe serentak se-Indonesia.

Pihaknya terus mendorong semua anggota TP PKK Kabupaten Muba untuk melakukan gerakan yang sama dalam upaya membantu program pemerintah dari segala sektor, termasuk juga di sektor pertanian dan pangan.

“Tentu sebagai TP PKK Kabupaten Muba, kami akan terus memberikan bimbingan, dorongan serta pemantauan terhadap TP PKK kecamatan maupun desa agar senantiasa aktif melakukan kegiatan-kegiatan PKK yang sudah diprogramkan,” ungkap dia.

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Muba Drs. A. Thamrin M.Si menyampaikan, pihaknya menyediakan sebanyak 500 bibit cabai tanaman yang siap untuk tanam. Adapun jenis bibit cabai yang akan ditanam yaitu cabe keriting.

“Jadi dalam kurun waktu lebih kurang 3 bulan bibit cabai yang hari ini ditanam akan siap dipanen,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *