pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, DPD GMPK Gelar Lomba Video Kreatif dan Cerdas Cermat

65
×

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, DPD GMPK Gelar Lomba Video Kreatif dan Cerdas Cermat

Sebarkan artikel ini
IMG-20201224-WA0002
pemkab muba

MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (DPD GMPK) Muara Enim berkolaborasi dengan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat dan Lomba Video Kreatif anti korupsi di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim.

Lomba yang digelar untuk tingkat SMA sederajat ini diselenggarakan selama dua hari, 22-23 Desember 2020.

Setelah melalui serangkaian tahap penilaian yang dilakukan secara aplikasi maupun oleh dewan juri terpilih 4 pemenang terbaik lomba cerdas cermat yakni juara 1 oleh SMA N 1 Muara Enim, Juara 2 SMA N 2 Muara Enim, Juara 3 oleh SMK N 1 Muara Enim dan Juara 4 oleh SMK Bukit Asam. Sedangkan untuk lomba video kreatif untuk Juara 1 diraih oleh SMA N 1 Lubay, juara 2 diraih oleh SMA N 1 Ujan Mas, juara 3 diraih oleh SMA N 1 Lubay Ulu dan Juara 4 diraih oleh SMA Bukit Asam.

Saat membuka kegiatan, Ketua DPD GMPK Kabupaten Muara Enim, Bagus Syani Kasbie mengatakan, bahwa lomba cerdas cermat dan lomba video kreatif sebagai sarana edukasi, sekaligus ajang kompetisi konstruktif dengan tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku.

Bagus mengatakan, lomba digelar dengan menggunakan metode berbasis aplikasi internet, baik dalam penentuan tempat dan waktu peserta, juga soal sesi serentak (secara keseluruhan peserta diberikan soal dan langsung menjawabnya di aplikasi yang sudah dibuat oleh panitia), sehingga acara berjalan efektif dan terukur dengan sistem tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan mulai dari babak penyisihan, semifinal dan final sudah selesai. Berdasarkan penilaian baik secara aplikasi maupun oleh Dewan Juri maka terpilihlah 4 regu yang mewakili sekolah. Kami ucapkan selamat kepada pemenang. Dan tetaplah semangat bagi yang belum menang,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Manajemen PTBA, Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat, Iko Gusman mengucapkan selamat Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2020, dan selamat kepada para pemenang lomba, baik lomba cerdas cermat maupun lomba video kreatif serta mengapresiasi atas kegiatan yang melibatkan ratusan pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Muara Enim yang berjalan lancar sesuai agenda.

Dalam memaknai HAKORDIA, Iko Gusman mengajak para peserta dan semua yang hadir untuk mengutamakan integritas. Untuk para pelajar sebagai penerus bangsa harus dimulai menumbuhkan spirit dan jiwa berintegritas, yakni jujur, dan menjadikan kita sebagai pribadi yang bertanggung jawab serta bebas korupsi.

“Kita tentunya berharap kepada seluruh pelajar di Kabupaten Muara Enim, khususnya dalam acara lomba cerdas cermat ini, dapat sedini mungkin menanamkan jiwa integritas, kejujuran dan bebas korupsi. Karena kejujuran adalah hal yang paling penting dan utama,” ucap Iko

“Kami (PTBA) sangat senang dan bangga bisa ikut berperan aktif pada kegiatan ini. Apalagi dalam kegiatan ini, selain PTBA menjadi sponsor tunggal, PTBA juga ikut dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan dengan menurunkan Rahmat Ramadan dan Putri Ayu Fatmawati sebagai Quiz Master,” pungkasnya. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *