oleh

Peringati Hari Anak di Tengah Pandemi, PKS Sumsel Bagikan Ratusan Paket Bantuan

PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, DPW PKS Sumsel menyalurkan paket makanan bagi kader yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan mengusung tema Keluarga Kokoh Lahirkan Generasi Sehat, Kuat, Mandiri dan Bahagia, DPW PKS ini merasa senang dapat berbagai seperti ini.

“Saya sebagai ketua DPW PKS Sumsel, merasa bersyukur dan senang sekali dapat berkunjung ke rumah-rumah kader, apalagi dalam suasana pandemi ini, dimana ketahanan keluarga sangatlah penting karena salah satu efek pandemi ini goyahnya ketahanan keluarga, misalnya, sering bertengkar dimana pemicunya faktor ekonomi. Semoga silaturrahim ini dapat membantu meringankan sedikit beban keluarga,” kata Ketua DPW PKS Sumsel, Thoha Oni, saat memberikan paket makanan yang dilakukan secara simbolis di Kecamatan Gandus.

Selain memperingati Hari Anak Nasional, DPW PKS Sumsel juga merangkum dengan Hari Ketahanan Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020. “Karena kondisi COVID-19. Kami merangkumnya menjadi satu kesatuan,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPKK DPW PKS Sumsel, Fanin Nurulita, mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya melahirkan masalah pada aspek kesehatan fisik, namun juga menimbulkan persoalan berat pada ekonomi serta psikososial lainnya.

“Ketahanan keluarga terganggu dan anak-anak mengalami imbas negatif yang tidak diharapkan. Bagi anak, keharusan beraktivitas di rumah menjadikan sangat kurangnya kesempatan mereka untuk bermain, belajar, dan berinteraksi dengan teman atau lingkungan grup sepermainan,” jelasnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Palembang, Yulfa Cindosari mengatakan, selaku wakil rakyat dia sangat prihatin atas kondisi masyarakat ditengah COVID-19 yang bukan hanya terjadi di Indonesia melainkan di banyak belahan dunia. Menurutnya, pembagian paket makanan itu dilakukan di beberapa titik diwilayah Metropolis, diantaranya, Kecamatan Gandus, Kalidoni dan Ilir Timur (IT) I

“Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat. Alhamdulillah 100 paket bantuan sudah kita salurkan. Semoga anak-anak Indonesia tetap semangat dan bahagia menjalani berbagai aktivitas dan sekolahnya di tengah pandemi ini,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Lainnya