pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP OKI Berangkatkan Ratusan Kader

391
×

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP OKI Berangkatkan Ratusan Kader

Sebarkan artikel ini
Suasana keberangkatan ratusan kader PDI Perjuangan OKI ke Gelora Bung Karno Kamis 22 Juni 2023.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan mengirim ratusan kadernya untuk menghadiri acara puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ratusan kader ini diberangkatkan dari kantor DPC PDI Perjuangan OKI, Kamis (22/6/2023) sore.

“Sekitar 250 kader PDIP OKI kita turunkan untuk turut memeriahkan perayaan bulan bung karno di Gelora Bung Karno. Ini juga sebagai bentuk semangat perjuangan kader yang menggelora dalam satu barisan,” ujar ketua DPC PDI Perjuangan, Abdianto Fikri dalam keterangannya, Jumat 23 Juni 2023.

Abdiyanto juga menyampaikan bahwa dalam Bulan Bung Karno tahun 2023 ini, PDI Perjuangan mempunyai tema besar, “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”.

“Ini merupakan komitmen serta kecintaan PDI Perjuangan terhadap NKRI. Di sisi lain, hal ini bagi saya adalah refleksi historis pemikiran Bung Karno dalam memperjuangkan dan menyatukan segala suku bangsa serta mempertahankan kedaulatan Indonesia,” katanya.

Abdiyanto menegaskan bahwa spirit persatuan dan kesatuan yang diperjuangkan Bung Karno tersebut harus terus dipertahankan dan dijiwai oleh seluruh kader PDI P Kabupaten OKI.

Sementara itu, Febriansyah Wardana Sekretaris DPC PDI P OKI juga menyampaikan bahwa keberangkatan ratusan kader ini dalam rangka peringatan bulan bung karno ini juga bertujuan untuk menanamkan gagasan besar Bung Karno kedalam jiwa dan dan semangat kader PDI P.

“Kami menyadari bahwa gagasan besar Bung Karno harus terus tertanam dalam jiwa dan semangat kami. Untuk itu, di momentum Puncak Peringatan Bulan Bung Karno ini kami mengirimkan ratusan kader untuk memerahkan stadion GBK,” kata dia.

Target Menang di Pemilu 2024

Menurut Febri dengan menanamkan jiwa persatuan, solidaritas kader dan tegak lurus menjalankan perintah partai PDI P OKI siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024.

Untuk di Kabupaten OKI lanjut Febri PDIP akan berjuang keras untuk mempertahankan kursi ketua dengan menjadi pemenang pada pemilu 2024.

“Melihat komposisi dapil saat ini kita yakin bisa mendapatkan sebanyak 12 kursi di DPRD minimal 9 kursi dengan demikian PDIP akan tetap menjadi partai pemenang di OKI,”ucapnya.

Menurutnya, pihaknya memperioritaskan semua dapil di Kabupaten OKI ada keterwakilan dan pihaknya optimis bisa mencapai target tersebut. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *