oleh

Peringatan Hari Pahlawan Jadi Momentum Perwujudan Kerja Nyata

PANGKALPINANG – Dalam suasana teduh, tanah yang basah, pertanda usai diguyur hujan, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah, peringati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama FORKOMPIMDA, Kepala Instansi Vertikal, dan Kepala Perangkat Daerah Babel di halaman Kantor Gubernur, Rabu (10/11/21).

“Jadikan momentum peringatan hari pahlawan ini sebagai ujung tombak perjuangan dalam menghadapi tantangan terbesar yakni, kerja keras yang berkelanjutan, SDM yang berkualitas serta semangat kewirausahaan,” ujar orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung ini saat diwawancara terpisah.

“Semangat para pahlawan ini kita wujudkan melalui semangat wirausaha yang sesungguhnya, sebagai antisipasi potensi ketersediaan lapangan pekerjaan, khususnya generasi muda di Kepulauan Bangka Belitung,” lanjutnya.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan, peringatan hari pahlawan ini dapat menjadi inspirasi untuk berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan peluang. Menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya ataupun komunitasnya. Menjadi kerja nyata yang siap diterapkan dalam masyarakat.

Tampil sebagai Inspektur upacara, Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto yang menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), yang di antaranya peran penting rakyat Indonesia dalam membangun identitas bangsa yang sejatinya adalah bersaudara, sebangsa, dan setanah air.

Dikatakannya juga, penting bagi kita untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Demi mewujudkan cita-cita para pahlawan, generasi muda harus mengimplementasikannya secara nyata melalui kegiatan nyata yang bisa dimulai dari lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah, maupun tempat kerja masing-masing sesuai bidang dan profesinya,” ujarnya. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya