oleh

Peresmian Pasar Rakyat Tradisional di Talang Kelapa Tunggu SK Walikota

PasarPALEMBANG I  Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Palembang memastikan  peresmian pasar rakyat tradisional yang ada di Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar menunggu surat keputusan (SK) Walikota Palembang, dengan kehadiran pasar tradisonal tersebut  dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat menengah kebawah.

“Belum dapat kami pastikan kapan akan diresmikan namun diperkirakan dalam waktu dekat akan diresmikan  oleh pak Walikota,”Kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Palembang, Apriadi Ces Busri, Selasa (2/2/2016).

Sebelum diresmikan, pihaknya akan membuka pendaftaran bagi para pedagang yang akan mengunakan los dan lapak yang tersedia, sehingga dengan pendaftaran dapat mengakomodir Pedagang yang ada.

“Pendaftaran dilakukan oleh PD Pasar bukan koperasi atau pihak ketiga lainnya, oleh karena itu para pedagang jangan tertipu oleh oknum yang mengatasnamakan PD Pasar,”kata Apriadi.

Menurut Apriadi, dana anggaran dalam pembagunan pasar tersebut menelan anggaran mencapai Rp 6 miliar, besarnya anggaran yang digelontorkan tersebut membuat pasar ini menjadi lebih layak dan
nyaman bagi para pedagang maupun pembeli.

“Kita menginginkan pasar rakyat itu tidak lagi kotor kumuh dan semraut namun menciptakan pasar yang nyaman dan aman bagi semua,”ujar Apriadi.

Pada tahun 2016 ini akan ada satu pasar tradisional yang akan dibangun di 26 ilir, dengan adanya pasar ini masayarakat dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Anggarannya masih diajukan kepada pemerintah.

Pantauan di lokasi pasar yang bercat berwarna merah ini sangat megah dibandingkan pasar tradisonal lainnya yang ada di Palembang, dengan kehadiran pasar memudahkan masyarakat Kelurahan Talang Kelapa dalam membutuhkan keperluan sehari-hari. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya