pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Perdana, Pj. Bupati Sandi Fahlepi Tinjau Jalan Rusak di Jirak Jaya

61
×

Perdana, Pj. Bupati Sandi Fahlepi Tinjau Jalan Rusak di Jirak Jaya

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Akhir pekan pertamanya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Penjabat (Pj) Bupati Muba H. Sandi Fahlepi langsung melakukan peninjauan perbaikan infrastruktur jalan di Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya, Sabtu (27/4/2024).

Saat tiba di lokasi, Sandi Fahlepi terlihat sangat antusias berdialog dengan warga sekitar dan meninjau langsung kondisi jalan. Sandi juga mendengarkan keluhan warga terkait dampak kerusakan jalan terhadap aktivitas sehari-hari mereka.

Menanggapi keluhan tersebut, Pj. Bupati Muba ini menegaskan komitmennya untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan yang rusak, dengan menginstruksikan kepada Dinas PUPR Muba untuk bekerja secara maksimal dan menyelesaikan perbaikan sesegera mungkin.

“Jadi hari ini kita melakukan peninjauan melihat langsung kondisi jalan rusak yang saat ini sedang dalam perbaikan di Desa Talang Mandung. Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam merespons keluhan masyarakat terkait kondisi jalan yang memprihatinkan dibeberapa daerah,” kata Sandi.

Sandi menekankan pentingnya koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut, untuk berkontribusi dalam perbaikan jalan.

“Perbaikan jalan rusak di Kabupaten Muba merupakan salah satu program prioritas yang dicanangkan oleh pemkab. Untuk itu, akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh wilayah Muba, demi mewujudkan Muba yang maju bersama,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Alpa Elan SST MPSDA mengatakan, perbaikan ruas jalan di Kecamatan Jirak Jaya dalam waktu dekat akan segera dimulai. Pemkab Muba melalui Dinas PUPR akan melakukan lelang perbaikan jalan tersebut, yang mengucurkan anggaran sebesar Rp 18 miliar untuk kedua ruas jalan tersebut.

“Desa Jirak – Mekar Jaya akan disiapkan Rp 10 miliar dan Desa Layan – Bangkit Jaya Rp 8,3 miliar dengan menggunakan dana APBD induk tahun anggaran 2024,” ungkapnya.

Lanjutnya, proses kontrak pengerjaan perbaikan jalan akan segera dilakukan, dan untuk menyiasati kondisi ruas jalan yang rusak saat ini, pihak Kecamatan Jirak Jaya bersama perusahaan akan melakukan perbaikan darurat.

“Agar aktifitas masyarakat tidak terganggu, jadi melalui Camat Jirak Jaya melibatkan perusahaan di daerah sekitar melakukan perbaikan darurat,” ulasnya.

Sementara, Kepala Desa Talang Mandung, Lilin Ardini mengatakan, bahwa jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang dilewati oleh masyarakat.

“Untuk itu, kami berharap penuh dilakukan perbaikan jalan. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Sandi telah mengunjungi langsung dan merespons sangat baik,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *