pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Perbankan Diimbau Permudahkan Petani dalam Pinjaman KUR

162
×

Perbankan Diimbau Permudahkan Petani dalam Pinjaman KUR

Sebarkan artikel ini
IMG-20200807-WA0115
pemkab muba

TOBOALI | Mentan RI Syahrul Yasin Limpo mengingatkan kepada seluruh pihak perbankan agar memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya petani saat mengurus pinjaman dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Imbauan ini Syahrul sampaikan dalam kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung dan menghadiri panen raya di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (7/8) petang. 

Menurut Syahrul, KUR dapat mendorong masyarakat khususnya petani dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian sehingga akan berdampak terciptanya ketahanan pangan daerah. 

“Pak Presiden Jokowi meminta kepada kami kementan agar rakyat bisa digulirkan KUR dengan bunga yang kecil. Kami sudah  menghitungnya untuk petani supaya bisa mengembalikan pinjaman dalam waktu yang singkat,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Syahrul baik perbankan atau petani sama-sama diuntungkan. Sehingga perputaran ekonomi di masyarakat bawah bisa dilakukan melalui sektor pertanian.

“Sepanjang dia memang petani, dia punya lahan yang terdata. Apalagi kalau sudah pakai kartu tani, ya kita akan dorong bank untuk menyikapinya lebih cepat dalam peminjaman KUR dan tidak ribet,” kata dia. 

Sekali lagi Syahrul mengingatkan, mempermudah petani dalam meminjam KUR di perbankan merupakan atensi khusus dari Presiden Jokowi. Jadi, sudah kewajiban bank untuk melayani peminjam. (Devi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *