pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pepaya California Berdaging Merah dan Manis Jadi Andalan H. Amir

160
×

Pepaya California Berdaging Merah dan Manis Jadi Andalan H. Amir

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

TOBOALI – Di Bukit Permai Toboali Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, petani seperti H. Amir telah sukses menanam varietas pepaya california yang terkenal dengan daging merahnya yang manis.

H. Amir mengatakan, hampir satu tahun menanam pepaya ini menjadi andalan petani di wilayah ini dan mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat.

“Kami sangat bangga dengan keberhasilan pertanian kami. Hampir setahun kami menanam buah pepaya california ini selalu laris di pasar lokal karena rasa manisnya yang istimewa,” ucap H. Amir, Kamis (26/10/2023).

Lanjut H, Amir, pepaya california memiliki ciri khas warna dagingnya yang merah dan memiliki rasa yang manis, menjadikannya menjadi pilihan yang dicari oleh pencinta buah.

“Kualitas buah ini juga telah membuat petani di Bukit Permai Toboali mendapatkan keuntungan yang signifikan dari penjualan pepaya ini,” ungkap H. Amir.

Selain manfaat ekonomi, pertanian pepaya california juga mendukung perkembangan pertanian lokal di Bangka Selatan. Petani di wilayah ini terus mengembangkan teknik cocok tanam untuk memastikan kualitas buah tetap optimal.

“Dengan keberhasilan ini, pepaya california dari Bukit Permai Toboali semakin dikenal dan dicari oleh konsumen di berbagai daerah. Petani setempat berharap dapat terus meningkatkan produksi dan menjaga kualitas buah pepaya ini untuk mendukung pertumbuhan sektor pertanian di Bangka Selatan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *