oleh

Pep Guardiola Resmi Latih Man City Musim Depan

JAKARTA I Pep Guardiola telah resmi akan menangani Manchester City musim depan. Hal ini diumumkan Manchester City melalui situs resminya, Senin, 1 Februari 2016.

“Manchester City bisa mengkonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir, kami telah memulai dan menyelesaikan negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala Manchester City mulai musim 2016/2017,” demikian bunyi pengumuman resmi di situs itu.

City menyatakan kontrak dengan Pep Guardiola bakal berlangsung selama tiga tahun.

Guardiola sampai saat ini masih menjabat Manajer Bayern Muenchen, walau beberapa waktu telah mengumumkan akan hengkang dari Bayern pada musim depan. Media Inggris berspekulasi bahwa Guardiola akan pindah ke City. Sekarang kabar itu sudah dikonfirmasi.

“Demi rasa hormat kepada Manuel Pellegrini dan pemain, kami ingin mempublikasikan keputusan itu untuk melepaskan beban karena spekulasi yang tidak perlu ada,” demikian ditulis City. “Manuel, yang mendukung dengan penuh keputusan untuk mengumumkan ini, sekarang berfokus mencapai targetnya pada sisa musim.”

Manchester City kini berada di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan 44 poin atau terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen Leicester City.

Pellegrini telah berjasa membawa Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim 2013/2014. Namun dia gagal membawa timnya mempertahankan gelar juara pada musim berikutnya. (tempo.co)

Komentar

Berita Lainnya