oleh

Penyesalan Hiddink Usai Chelsea Tersingkir

Guus Hiddink nilai Chelsea terlalu memberi ruang bagi PSG di awal pertandingan. (Reuters / Eddie Keogh)
Guus Hiddink nilai Chelsea terlalu memberi ruang bagi PSG di awal pertandingan. (Reuters / Eddie Keogh)

JAKARTA I Manajer Chelsea Guus Hiddink menilai timnya sejatinya memiliki peluang untuk memukul Paris Saint-Germain di Stamford Bridge namun mereka tak memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Chelsea sejatinya ‘hanya’ butuh kemenangan 1-0 untuk menggenggam tiket perempat final namun mereka malah kebobolan lewat gol cepat Adrien Rabiot di menit ke-16. Menurut Hiddink, Chelsea melakukan kesalahan pada fase ini.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Kami terlalu memberikan ruang dan celah bagi PSG di awal pertandingan dan tidak seharusnya kami melakukan itu.”

“PSG adalah tim yang bisa memeragakan umpan pendek dengan baik jadi tidak seharusnya kami lengah di fase awal pertandingan,” ucap Hiddink seperti dikutip dari situs resmi klub.

Setelah kebobolan, Chelsea berupaya bangkit dan sukses menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol Diego Costa di menit ke-27. Namun PSG akhirnya pulang dengan tiket perempat final di tangan setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kemenangan di babak kedua.

“Setelah kebobolan kami bertahan dengan lebih baik dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan.”

“Pada skor 1-1, kami memiliki sejumlah kesempatan untuk membuat skor jadi 2-1 namun kami gagal melakukannya. Di menit ke-67, lewat sebuah skema serangan sederhana, PSG berhasil membunuh kami,” ujar Hiddink.

Selain kalah, Hiddink pun membeberkan bahwa dua bintang Chelsea, Diego Costa dan Eden Hazard bisa saja mendapatkan cedera usai laga ini.

“Kami akan lihat esok hari bagaimana efek yang terjadi pada Hazard dan Diego Costa. Saya harap tentunya tak akan parah karena kami harus bersiap dalam dua hari untuk menjalani laga berikutnya lawan Stoke City.”

“Hazard masih bermasalah dengan cedera pinggul sebelumnya sedangkan Diego Costa sejatinya tak dalam kondisi 100 persen fit namun ia memaksakan diri untuk tampil di laga ini,” kata Hiddink. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya