pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Penilaian Akreditasi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

107
×

Penilaian Akreditasi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
IMG-20181011-WA0035
pemkab muba pemkab muba

Lahat I Bupati Lahat,  Marwan Mansyur, SH MM optimis UPT Puskesmas Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu akan meraih akreditasi. Disisi lain, raihan tersebut penting, salah satunya bukti jika pelayanan kesehatan yang diberikan sudah sesuai standar yang ada.  

Hal tersebut disampaikan Marwan,  saat pembukaan penilaian akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKT) UPT Puskesmas Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu, Kamis (11/10). Dikatakan Marwan,  peran Puskesmas dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga sangat besar. Pemkab Lahat sendiri sejauh ini terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang tujuanya tentu untuk masyarakat.  

“Melalui penilaian ini bisa diketahui apa yang harus dilakukan kedepan.  Jika sudah baik bagaimana kedepanya lebih baik lagi, “tutur Marwan, dihadapan tim surveyor akreditasi FKTP di UPT Puskesmas Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu, Agus Sri Banowo.S.kep.M.PH, Drg. dari Sumatera Barat, Afriansyah,M.Kes dari Sumatera Utara,  dan Dr. Muhammad Nur Fajri.M.Kes dari Aceh.

Menambahkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Lahat,  Dr H. Rasyidi Amri, MT MKM mengungkapkan penilaian akreditas bagi puskesmas manfaat dan tujuannya untuk peningkatan status. Tak hanya itu,  dapat memberikan rasa percaya diri dalam melayani pasien dikarenakan dalam menjalankan tugas semua tahapan berdasarkan standard dan prodesur yang baku.

“Akreditasi ini standar artinya ketika kita mendapatkan akreditasi kita sudah bisa memenuhi harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan.  Ini juga diharapkan mampu meminimalisir keluhan sekaligus bisa meningkatkan kepuasan dari pasien,”terang Rasyidi.(sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *