oleh

Pengurus DPC HNSI Bangka Resmi Dilantik

Sungailiat | Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonrsia (HNSI) Kabupaten Bangka Lukman beserta pengurus, secara resmi dilantik oleh Ketua DPD HNSI Babel Johan Murod, Selasa (30/3) di rumah dinas bupati bangka.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Mulkan SH MH mengharapkan organisasi kemasyarakatan tersebut dapat menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat khususnya para nelayan.

“Jumlah nelayan di Kabupaten Bangka ini kurang lebih sebanyak 6721 orang. Sehingga hadirnya HNSI ini bukan hanya seremonial semata, melainkan menjadi wadah penyampaian aspirasi bagi para nelayan,” ungkap Mulkan.

Disamping itu dirinya juga mengharapkan kepada seluruh anggota HNSI yang telah dilantik untuk tidak sungkan turun ditengah masyarakat. Hal tersebut berguna untuk memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada para nelayan.

“Kita harus memberikan edukasi serta pendampingan hukum bagi masyarakat apabila terjadi sesuatu dan lain hal. Sehingga para nelayan merasa terlindungi berkat hadirnya HNSI ini,” ujar Mulkan.

Ketua DPD HNSI Babel Johan Murod mengatakan, kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka ini terbentuk berdasarkan musyawarah cabang IV HNSI Kabupaten Bangka tanggal 1 November 2020 di Sungailiat Kabupaten Bangka.

Johan Murod berharap para pengurus bisa membantu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Bangka sesuai harus perjuangan organisasi.

Ketua terpilih HNSI Bangka, Lukman menyampaikan dirinya beserta anggota akan menyusun program kerja serta ADART secepat mungkin. Agar seluruh anggota dapat langsung bekerja dan melaksanakan program kerja.

“Langkah kami.kedepannya yaitu untuk menyusun program kerja secepat mungkin. Karena HNSI ini merupakan jembatan bagi para nelayan untuk menyampaikan aspirasi sehingga kesejahteraan nelayan lebih terjamin,” tutur Lukman. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya