oleh

Pengunjung Ini Coba Selundupkan Narkoba ke Lapas Muara Enim

MUARA ENIM – Petugas Pemeriksaan Barang Titipan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Muara Enim berhasil gagalkan upaya penyelundupan barang yang di duga Narkoba untuk WBP yang bernama Rislan Heri Purnawan Bin Budianto (38) warga Kelurahan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (25/1/2021)

Kalapas Muara Enim, Herdianto SH MSi mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat petugas memeriksa barang bawaan Pengunjung bernama Marta Pitaloka (25) warga Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, untuk WBP Rislan Heri Purnawan, yang melakukan upaya penyelundupan Narkoba diduga jenis sabu dengan modus dimasukkan kedalam bungkus gulai hati empela, karena melihat ada barang yang mencurigakan tersebut, Petugas Pemeriksaan Barang, Isnadianto Anwar langsung berkoordinasi dengan KAKPLP Ressy Setiawan SE, karena ditemukannya dua bungkus kecil mencurigakan.

Lanjut Kalapas Herdianto, Petugas melaksanakan tugas Pemeriksaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. Berdasarkan pengakuan pelaku ini adalah kali kedua, yang pertama ia menyelundupkan narkoba jenis pil ekstasi.

“Selanjutnya atas temuan diduga sabu itu, pihak Lapas Muara Enim langsung berkoordinasi dengan pihak Sat Narkoba Polres Muara Enim. Serta pelaku dan barang bukti telah kita serahkan kepada pihak Polres Muara Enim guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Herdianto menambahkan, komitmen yang kuat dalam mewujudkan Lapas Muara Enim ZERO HALINAR (Bebas HP, Pungli dan Narkoba), maka dari itu setiap petugas Lapas Muara Enim terus berupaya melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Lapas Muara Enim juga terus bersinergi dengan Instansi terkait lainnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya