oleh

Penggalangan Dana HUT RI Ganggu Pengguna Jalan Ini kata Kapolres Pagaralam

Pagaralam | Sudah menjadi pemandangan biasa setiap memasuki hari jadi Republik Indonesia, banyak kalangan masyarakat khususnya anak muda menggelar aktivitas penggalangan dana di pinggir jalan, hal ini dilakukan untuk menyukseskan beragam agenda untuk memperingati 17 Agustus.

Salah satunya dilakukan para pemuda di kawasan Jalan Air Perikan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, sejak beberapa hari ini mulai melakukan aktivitas penggalangan dana di pinggir jalan. Selasa (6/8).

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSI mengimbau masyarakat yang melakukan penggalangan dana di pinggir jalan untuk lebih mengutamakan kenyaman dan keamanan baik untuk para pengendara maupun diri masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Hati-hati, saling menjaga pengguna lalu lintas, dan santun bertindak supaya tidak ada benturan,”pungkasnya.

Menyikapi hal ini Ketua Karang Taruna Pagaralam Ahmad Ali Ramadhan, mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi adanya kegiatan penggalangan dana untuk memeriahkan Hut RI ke 74 tersebut. 

Namun dirinya mengimbau kepada masyarakat khususnya Karang Taruna untuk tidak melakukan penggalangan dana di pinggir jalan, pasalnya selain dapat mengganggu pengguna jalan, juga dapat membahayakan diri sendiri.

“Alangkah baiknya penggalangan dana yang dilakukan untuk memeriahkan kemerdekaan RI ini, dilakukan dor to dor kepada masyarakat setempat, agar lebih efektif dan supaya tidak membahayakan para pengendara dan diri sendiri,”ujarnya. (Digo)

Komentar

Berita Lainnya