oleh

Pendaftaran Bakal Calon Ketua Karang Taruna Lubuklinggau Resmi Dibuka

LUBUKLINGGAU – Kepengurusan karang taruna Kota Lubuklinggau yang selama ini tidak aktif, pasca berakhirnya kepengurusan masa bakti 2015-2020, kini mulai menemui titik terang. Kepastian ini, usai pengurus karang taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), diketahui telah menetapkan carateker pengurus karang taruna Kota Lubuklinggau, bahkan telah membentuk panitia temu karya daerah (TKD).

Ketua Panitia Pelaksana TKD, Errick Xanders saat dihubungi, memastikan bahwa tahapan proses mulai berjalan hari ini, Rabu (9/3/2022), dengan tahap awal penjaringan bakal calon ketua karang taruna tingkat Kota Lubuklinggau.

“Jadi, untuk hari ini prosesnya telah dimulai. Jadi bagi pemuda atau pemudi yang berminat mencalonkan diri, nantinya bisa mengambil formulir pendaftaran di sekretariat pendaftaran, yakni di Kantor Dinsos Kota Lubuklinggau,” jelas Errick, Selasa (8/3/2022) malam.

Dijelaskan Errick, syarat pencalonan dan hal-hal yang perlu ditanyakan lebih lanjut, nantinya bisa dikomunikasikan dengan panitia pelaksana, baik datang langsung ke sekretariat atau menghubungi panitia yang terlibat.

“Untuk proses penjaringan, mulai besok (hari ini) sudah bisa mengambil formulir pendaftaran. Sementara, untuk jadwal pengembalian berkas pendaftaran nanti akan segera diinformasikan kepada masing-masing calon yang telah mengambil formulir,” jelasnya.

Menurut Errick, rencana TKD Kota Lubuklinggau, diwacanakan akan digelar Sabtu (12/3/2022) mendatang. Dirinya berharap, agar proses penjaringan hingga nantinya terpilih ketua karang taruna periode 2022-2027, dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“Saya berharap, karena kita masih dalam kondisi pandemi, untuk bakal calon yang akan mengambil formulir atau nantinya saat pengembalian berkas pendaftaran, untuk menggunakan masker dan sesuai protokol kesehatan. Serta, saya harapkan tidak memicu timbulnya kerumunan,” pungkasnya. (Mulkan)

Komentar

Berita Lainnya