oleh

Pencuri 4 Aki Milik PT SNS Tertangkap, 2 Masih DPO

LEPARPONGOK –Tiga warga Desa Penutuk, Kecamatan Leparpongok, Kabupaten Bangka Selatan dipolisikan PT Swana Nusa Sentosa (SNS) lantaran diduga terlibat dalam kasus pencurian di perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

Ialah Andry Mulyadi yang diamankan polisi pada Kamis (5/11) sekira pukul 06.00 WIB saat bersembunyi di dalam hutan yang ada di daerah itu. Sementara dua rekan Andry, Frengky dan Rizal masih diburu dengan status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kepada wartawan, Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops berujar, tertangkapnya terduga pelaku Andry pasca Polsek Leparpongok menerima laporan bahwa adanya tindak pidana pencurian di area perkebunan PT SNS.

Pada Jumat (3/4) lalu Pengawas Lapangan PT SNS Altri Lumonggu Simanjuntak mendatangi kantor Mapolsek Leparpongok untuk melaporkan jika alat-alat perusahaan di areal perkebunan Afdeling II PT SNS telah dicuri Kamis (28/3) sekira jam 23.00.

Dari hasil kroscek pengawas, jika 4 unit Aki alat berat jenis Excavator PC telah hilang dicuri dimana modus yang dilakukan pelaku saat mencuri ialah merusak pintu pada bagian Aki. Akibat kejadian ini PT SNS mengalami kerugian senilai Rp 7,2 juta.

“Setelah menerima laporan itu, tim reskrim polsek langsung melakukan penyelidikan. Hingga pada Rabu kemarin, didapat info bahwa salah seorang pelaku, Andry sedang sembunyi di Dusun Simpangtiga,” katanya, Jumat (6/11).

Mendapatkan informasi ini tim reskrim lalu malakukan penyelidikan untuk memastikan keberadaan pelaku. Alhasil, pada Kamis (5/11) sekira pukul 06.00 WIB tim reskrim dipimpin Kapolsek Iptu Perdana Win langsung melakukan penangkapan.

“Saat itu pelaku yang sedang bersembunyi di dalam hutan kita amankan tanpa perlawanan dan mengakui ada melakukan pencurian Aki Excavator milik PT SNS. Dia lalu di bawa ke Polsek Leparpongok guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya