oleh

Penangkapan Sanusi Tak Pengaruhi Penjaringan Cagub Gerindra

Penjaringan calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra tak terpengaruh penangkapan Sanusi sebagai salah satu bakal calon (CNN Indonesia/Safir Makki)
Penjaringan calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra tak terpengaruh penangkapan Sanusi sebagai salah satu bakal calon (CNN Indonesia/Safir Makki)

JAKARTA I Penangkapan Mohammad Sanusi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi disebut tak akan mangganggu proses penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra. Sanusi merupakan salah satu nama yang diperhitungkan dalam dalam Gerindra untuk jadi calon gubernur Jakarta.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik, Gerindra masih punya banyak stok nama. “Tak ada masalah, jalan terus karena Gerindra punya banyak stok. Ada Sandiaga Uno, Syamsuddin, dan masih banyak lagi,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Namun nama Sanusi sendiri menurut Taufik belum akan dicoret dari bakal calon. Pasalnya sejauh ini proses hukum Sanusi masih berjalan dan belum berkekuatan hukum tetap. Sanusi baru akan dicoret namanya sekaligus dipecat dari Gerindra setelah terbukti bersalah.

“Kalau bersalah dia diberhentikan dan otomatis dicoret (dari penjaringan), itu komitmen partai,” kata Taufik yang juga kakak dari Sanusi ini.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono juga menyatakan, kasus korupsi yang menjerat Sanusi, tak akan menganggu proses rekrutmen calon kepala daerah DKI Jakarta yang saat ini sedang dilakukan Gerindra.

Sanusi merupakan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta ditangkap dalam operasi tangkap tangan KPK semalam. Ruangan Sanusi di Gedung DPRD Jakarta pun telah digeledah dan disegel KPK.

Apa yang terjadi pada Sanusi menurut Arief merupakan masalah pribadinya dan bukan urusan partai.

“Kiamat saja untuk Sanusi, bukan untuk Gerindra, karena Gerindra segera memecat Sanusi,” kata Arief. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya