oleh

Pemuda MUBA Peduli Lombok Salurkan Bantuan Melalui Yatim Mandiri

Sungai Lilin I Puluhan komunitas dan organisasi yang tergabung dalam Relawan Pemuda MUBA peduli Lombok salurkan bantuan pakaian layak pakai ke Yatim Mandiri Palembang.

Tujuh belas karung lebih pakaian layak pakai yang diterima di posko Relawan Pemuda Peduli Lombok dari Masyarakat Musi Banyuasin disalurkan melalui Yatim Mandiri Palembang untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan, sabtu malam (25/08/2018).

Muhammad Syaikodir, S.Sos kordinator Hubungan Masyarakat (HUMAS) GEMAPAKA dan Juru Bicara Relawan Pemuda MUBA Peduli Lombok mengatakan kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Minggu (05/08/2018) lalu.

“Penyaluran bantuan ini merupakan lanjutan dari aksi pengalangan dana  bersama Relawan Pemuda Muba Peduli Lombok beberapa waktu lalu. Saat bersamaan selain menerina donasi berbentuk dana kita juga menerima pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya usai acara penyaluran bantuan di Kantor Yatim Mandiri Palembang,

Ia menambahkan selain pakaian layak pakai yang diterima dari masyarakat ia dan Relawan MUBA Peduli Lombok sedang berkoordinasi terkait penyaluran berbentuk dana yang diterimanya.

“Selain pakaian yang diterima dari masyarakat kita juga sedang berkoordinasi dengan teman-teman Relawan terkait dana yang diterima, apakah uang yang diterima akan disalurkan langsung ke lombok dengan mengutus relawan, atau dititipkan kepada lembaga atau organisasi tertentu yang terpercaya, semua masih dikordinasikan,” tambahnya.

“Dalam tiga hari Relawan Pemuda MUBA Peduli Lombok kumpulkan dana sebesar Rp. 28.307.000, ditambah donasi online hingga hari ini terkumpul dana kurang lebih 30 juta” tutupnya.

Ditempat yang sama, Awaludin Ulhaq selaku ZIS Consultan Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri juga mengucapkan terima kasih telah memilih Yatim Mandiri Palembang untuk menerima dan menyalurakan bantuan masyarakat Musi Banyuasin.

“Saya ucapkan terima kasih sudah berpartisipasi dalam membantu penanganan korban gempa Lombok. Bantuan masyarakat MUBA berupa pakaian layak pakai akan kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan secara cepat dan tepat sesuai amanah dari teman-teman Relawan Pemuda MUBA Peduli Lombok,” ucap Awaludin.

Ia berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat berkelanjutan.

“Harapanya hal semacam ini dapat berkesinambungan agar bisa bekerjasama untuk perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera,” harapnya.

Yuni Widayani salah satu Relawan Pemuda MUBA Peduli Lombok dari komunitas Muslimah Motivations Palembang mengukapkan keberhasilan  temen-temen relawan dalam mengumpulkan donasi adalah bentuk kerja sama yang baik dari organisasi dan komunitas.

“Kerja sama yang baik dari organisasi dan komunitas yang terlibat sehingga kita mampu mengumpulkan dana dan pakaian yang menurut kita luar biasa banyaknya. Harapanya kita bisa terus berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan terutama dalam hal sosial dan kemanusiaan,” ungkap Yuni.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok NTB, Minggu (05/08/2018).

Hingga saat ini sudah lebih dari 300 orang dinyatakan meninggal dunia, ribuan rumah rusak, dan ratusan ribu orang mengungsi.(rel)

Komentar

Berita Lainnya