oleh

Pemuda MUBA Ajak Masyarakat Peduli Lombok

Sungai Lilin I Puluhan Komunitas, Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Relawan Pemuda MUBA peduli Lombok lakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban Gempa Bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat, Jum’at (10/08/2018).

Suhardi, S.Pd.i selaku pembina GEMAPAKA mengatakan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di lombok ini dilakukan atas kerjasma semua pihak.

“Penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok NTB, dilakukan kerjasama semua pihak. Di ikuti seluruh pemuda, mahasiswa, siswa, komunitas dan masyarakat Musi Banyusin. Surat izin kegiatan disetujui beberapa Instansi diataranya Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin, POLSEK Sungai Lilin dan KORAMIL Sungai Lilin,” katanya saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya aksi penggalangan dana terlaksana atas insiatif dari anak-anak muda yang tergugah hatinya untuk membantu sesama.

“Aksi ini terlaksana atas insiatif anak-anak muda Musi Banyuasin yang peduli untuk membantu sesama. Mereka sepakat melakukan rapat koordinasi antar pemuda dan komunitas sehingga terbentuk Relawan MUBA Peduli Lombok,” ungkap Suhardi,S.Pdi

Jainudin selaku Ketua pelaksana kegiatan menambahkan Aksi penggalangan dana untuk korban  gempa bumi di Lombok dilakukan dari tanggal 10-12 agustus.

“Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10-12 agustus sesuai dengan surat izin yang kita ajukan tapi tidak menutup kemungkinan donasi secara online akan berlangsung dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan,” Ujar Jainudin sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan Pemuda MUBA Peduli Lombok adalah gabungan dari beberapa Pemuda, Komunitas dan Masyarakat di Musi Banyusian bukan hanya satu organisasi.

“Relawan yang tergabung yaitu klub Mobil MAC, Klub motor KBS, CBSC, Sungai Lilin Fotografi, Muslimah Motivation Palembang, KPAY, Karang Taruna Purwodadi Family, Rohis Iltizam, GIR, PMR SMAN 1 Sungai Lilin, OSIS SMAN 1 Sungai Lilin, PKS SMAN 1 Sungai Lilin, PMI Musi Banyuasin, SGC,  Komunitas Pecinta Alam RIMLES, PENTAPALA, SMKN 1 Babat Supat, SMKN 3 Sungai Lilin dan Masyarakat Musi Banyuasin” jelas Jainudin saat dijumpai beritamusi.co.id

Puncak kegiatan aksi kemanusiaan penggalangan dana korban gempa bumi pada hari minggu 12 agustus 2018 berfokus di pasar sungai lilin, dilakukan orasi oleh GEMAPAKA yang melibatkan  ratusan relawan yang tergabung dalam PEMUDA MUBA PEDULI LOMBOK.(rel)

Komentar

Berita Lainnya