pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pemprov Kepulauan Babel Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Kemendagri Tahun 2023

135
×

Pemprov Kepulauan Babel Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Kemendagri Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu berkesempatan menghadiri rapat pengendalian inflasi tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, bertempat di ruang VIP Bandara Depati Amir, Senin (23/10/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kemendagri RI ini membahas langkah konkret pengendalian inflasi di daerah dengan mendengarkan paparan dari para narasumber yang hadir secara langsung maupun virtual mengenai kondisi inflasi dan upaya daerah masing-masing.

Tidak ketinggalan beberapa OPD Pemprov Kep. Babel juga turut serta mengikuti rapat pengendalian inflasi, diantaranya Plt Inspektur, Kepala Bappeda, Kadis Bakuda, Kepala DPKP, Kadis Disperindag, Kepala Dinsos PMD, Kadishub, Kadis ESDM, Kadis PUPR PRKP, serta Karo Ekbang.

Untuk Provinsi Kepulauan Babel sendiri, kondisi kenaikan inflasi tertinggi nasional sempat dialami pada Juli 2023 sebesar 7,77% dan berhasil dikendalikan menurun hingga 3,55% di September 2023 kemarin dalam rentang target inflasi yang telah ditetapkan pemerintah.

Walaupun begitu, angka inflasi tersebut tetap harus diwaspadai dengan melakukan strategi dengan pengendalian inflasi 4K (Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif) yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota. (Aliyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *