oleh

Pemprov Babel dan Sumsel Segera Bahas Titik Penghubung Jembatan Bahtera

TOBOALI – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Sumatera Selatan guna membahas lebih lanjut rencana pembangunan jembatan Bangka – Sumatera (Bahtera) sepanjang 13,6 KM.

“Insya allah pekan depan akan ada FGD dengan Gubernur Sumsel untuk menentukan titik penghubung jembatan bahtera ini. Ketika titik sudah ditentukan kami akan diundang rapat bersama bappenas,” ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Erzaldi dari Kementerian PPN/Bappenas, dana untuk pembangunan jembatan penghubung Pulau Bangka dan Sumatera ini hingga 2024 sudah disediakan. Ini juga didukung Menteri Bappenas Suharso.

“Untuk angkanya saya tidak tahu persis tapi feasibility study (FS) dan detail engineering design (DED) nya sudah selesai di Kementerian PUPR. Jangan ditargetkanlah karena ini pekerjaan besar dan terus dilakukan follow up,” katanya.

Pasca FS dan DED selesai tahap berikutnya adalah keputusan dua gubernur. Kemudian dana APBN, pinjaman dan lain sebagainya akan diturunkan. Namun demikian Erzaldi masih merahasiakan titik lokasi yang akan menjadi penghubung dari Pulau Bangka. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya