oleh

Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan 1 Ton Beras Untuk Korban Gempa Mamuju dan Majene

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka bantuan kemanusian untuk korban gempa Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat. Penyerahan bantuan berlangsung di halaman Kantor Bappeda & Litbang Kota Pangkalpinang, Senin (8/2/2021).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat memotivasi masyarakat di Pangkalpinang dan Bangka Belitung untuk turut membantu saudara kita yang terdampak bencana.

“Semoga bantuan yang sedikit ini dapat memotivasi kawan-kawan semua di Bangka Belitung untuk turut membantu saudara kita yang terdampak bencana”, kata pria yang akrab disapa Molen usai penyerahan bantuan.

Pada kesempatan itu, Molen juga memberikan apresiasi program kegiatan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang mempelopori kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Gempa Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat.

Sementara itu, Head of Marketing ACT, Andi Musmulyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi kota, kabupaten, dan juga Provinsi Bangka Belitung yang telah ikut berkontribusi memberikan bantuan untuk mensukseskan kegiatan program 100 ton paket pangan untuk masyarakat di Sulawesi Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini, semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita di Mamuju dan Majene yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita,” ucapnya.

Bantuan yang telah diterima akan didistribusikan pada tanggal 11 Februari dengan mengirimkan 7 (tujuh) relawan yang akan diberangkatkan langsung ke Sulawesi Barat. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya