oleh

Pemkot Palembang dan BPOM Awasi Jananan Sekolah

PALEMBANG I Pemerintah kota Palembang melalui Dinas terkait, akan membina pengelola kantin yang ada disekolah guna memberikan pangan atau jajanan yang sehat terhadap siswa-siswi melalui program keamanan pangan.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bahwa saya sangat setuju sekali atas kegiatan yang dilakukan Balai Besar BPOM kota Palembang untuk memonitor jajanan yang ada di sekolah, tentunya bersama dinas terkait.

“Kita juga sudah membagi tugas sesuai wilayah masing-masing untuk mengontrol kantin yang ada disekolah. Maka dari itu saya sangat berharap besar sekali atas peran beras dari bimbingan teknik pangan yang akan diterapkan dikantin sekolah,”jelasnya senin (29/4) saat membuka bimtek di hotel S One.

Lanjutnya, peran kepala sekolah dan guru sangat penting untuk memantau pedagang yang ada dilingkungan sekolah agar bisa melihat keamanan jajanan tersebut.

“Ya kalau bisa semua pedangan disekolah tersebut harus didata serta dilihat langsung kwalitas jajanan yang mereka jual,”tambahnya.

Sementara itu Dr. Harda Ningsih Kepala Balai Besar BPOM kota Palembang sekolah harus menyediakan pangan yang baik yaitu pada jajanana di sekolah. Mengapa demikian, karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan kedepan nanti akan menjadi pemimpin bangsa.

“Tentunya melalui kwalitas makanan yang baik mereka bisa menjadi generasi yang berprestasi mengisi kemerdekaan. Saya juga mengajak kepada seluruh jajaran untuk bersama mengawasi mutu jajanan yang ada disekolah.

Di Palembang ada sekitar 50-60 kantin sekolah yang sudah kita ajak untuk mengikuti bimbingan ini dalam pengelolaan kantin dan keamanan makanan tersebut,” tutupnya.(romi)

Komentar

Berita Lainnya