oleh

Pemkot Bahas Pembongkaran Bangunan di Tepi Sungai Sekanak

Palembang | Terkait adanya perencanaan pembangunan beberapa jembatan di kota Palembang membuat Pemerintah kota (Pemkot) Palembang terus bergerak guna percepatan pembangunan itu sendiri.

Pasalnya, berbagai hal harus dilakukan oleh Pemkot Palembang dalam proses pembangunan tersebut, baik dari pembebasan lahan dan lain sebagainya.

Hal tersebut dipaparkan melalui Rapat membahas pembongkaran bangunan di tepi sungai sekanak dan bangunan eks kantor camat Kemuning Palembang di Balai kota Sekretariat Daerah (Setda) kota Palembang, Selasa (23/06).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah kota Palembang, Ansori menjelaskan bahwa terkait akan dilakukannya pembangunan Fly Over di simpang empat Jalan Angkatan 66, Pemerintah kota Palembang rencana akan segera melakukan pembongkaran eks Kantor Kecamatan Kemuning.

“Ini kita koordinasi untuk kapan pelaksanaanya. Dan itu akan  segera kita bongkar,”kata Ansori.

Sementara, terkait pembongkaran bangunan liar di tepi sungai sekanak, pihaknya juga akan segera lakukan pembongkaran. “Sekanak Lambidaro itu juga akan dilakukan pembongkaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa terkait pembebasan lahan di Sekanak Lambidaro telah dilakukan Pemkot Palembang, namun saat ini pihaknya hanya melakukan pembongkaran bangunan yang dinilai merupakan bangunan liar.

“Ini hanya bangunan saja yang akan kita bongkar, kalau pembebasan lahannya itu sudah. Itu bangunan liar dan awal Juli ini kita susah mulai pebongkaran,” tungkasnya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya