pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pemkab OKI-Indomaret Dorong UMKM Naik Kelas

169
×

Pemkab OKI-Indomaret Dorong UMKM Naik Kelas

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Berbagai langkah strategi dilakukan Pemerintah Kabupaten OKI untuk terus mendorong UMKM bisa naik kelas. Menggandeng Indomaret, Pemkab OKI memberi pelatihan bagi 100 UMKM di Bumi Bende Seguguk agar mampu memperluas produknya ke pangsa retail modern.

“Pemerintah Kabupaten OKI mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Semoga UKM OKI semakin maju dan produknya bisa bersaing dengan produk lain dan bisa masuk ke minimarket serta warung warung kecil yang ada di OKI ini,” harap Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq pada pelatihan Upscaling Product UMKM kerjasama antara Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kabupaten OKI dengan PT Indomarco Prastama (Indomaret) Wilayah Sumatera Selatan dan Babel, bertempat di Aula Bende Seguguk II Pemkab OKI, Selasa (12/12/2023).

Branch Manager Indomaret Wilayah Sumatera Selatan dan Babel, Widodo mengatakan, pelatihan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Indomaret.

“Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami selalu mitra kerja dalam ikut andil mendorong agar UKM OKI bisa naik kelas,” ujar dia.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKI Suhaimi AP M.Si mengatakan, program yang dijalankan bertujuan mengembangkan bukan hanya produk, namun juga sumber daya manusia (SDM) UKM dan juga dari sisi pemasaran.

“Kurasi produk UKM OKI atau review ini diharapkan mampu upscaling UKM OKI,” ujar Suhaimi.

Acara ditutup dengan pengundian gerobak dan hadiah menarik lainnya untuk UKM. Dan semua peserta mendapatkan bantuan timbangan digital, kaos, dan goody bag dari indomaret. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *