oleh

Pemkab OKI Gelar Pawai Pembangunan dan Karnaval Seni Budaya

Ogan Komering Ilir I Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan pawai pembangunan dan karnaval seni budaya yang bertitik akhir di depan Gedung Kesenian Kayuagung, Senin (20/8/2018).

Ketua panitia pelaksana pawai pembangunan dan karnaval seni budaya, Ifna Nurlela mengatakan, kegiatan ini digelar oleh Pemkab OKI pada setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selain itu juga, karnaval seni budaya ini bertujuan untuk menghibur masyarakat yang ada di Bumi Bende Seguguk,” katanya seraya menjelaskan, pada malam ini akan ada juga pesta rakyat yang akan di gelar.

Masih katanya, kegiatan karnaval seni budaya ini diikuti oleh seluruh element masyarakat yang berada di Bumi Bende Seguguk, mulai dari tingkat anak-anak hingga orang dewasa.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan ini,” ujar wanita yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI ini.

Bupati OKI, H Iskandar SE yang diwakili oleh Wakil Bupati OKI HM Rifa’i SE, mengucap terimakasih atas respons semua elemen masyarakat untuk mengikuti karnaval seni budaya di Kabupaten OKI.

“Pawai ini merupakan sebuah karakter dari masyarakat yang menampilkan semua potensi ekonomi, sosial, serta adat dan budaya masyarakat OKI,” jelasnya sembari mengatakan, diharapkan kepada semua masyarakat agar dapat bersinergi untuk bersama-sama membangun Kabupaten OKI.

Pantauan di lapangan, ribuan masyarakat tumpah ruah ke jalan dan memadati sepanjang jalan yang menjadi rute karnaval seni budaya, mulai dari Jalan Letnan Darna Jambi Sukadana yang menyusuri pinggir sungai Komering hingga ke depan Gedung Kesenian Kayuagung.

Arak-arakan pawai ini diawali dengan penampilan marching band, disusul arak-arakan anak TK hingga SMA. Peserta pawai pembangunan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 mengenakan kostum karnaval beraneka ragam.

Tak hanya pakaian yang mencolok, arak-arakan unik dan menampilkan aksi teatrikal yang dibawakan siswa siswi SMA. Sepasang anak-anak lelaki dan perempuan yang mengenakan toga dan jas wisuda serta banyak lagi lainnya.

Peserta pawai pembangunan yang telah sampai di depan Gedung Kesenian Kayuagung disaksikan dan disambut oleh Wakil Bupati OKI beserta unsur muspida dan jajarannya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya