pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pemkab OKI Gelar Pasar Murah Bahan Pokok Jelang Lebaran

52
×

Pemkab OKI Gelar Pasar Murah Bahan Pokok Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – H-2 menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional mengalami kenaikan cukup signifikan.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten OKI menyediakan operasi pasar murah yang menjual bahan pangan dengan harga terjangkau. Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya menyempatkan untuk meninjau secara langsung, Senin (8/4/2024).

Asmar Wijaya mengatakan, jelang hari raya Idul Fitri, kebutuhan ditengah masyarakat meningkat. Guna memfasilitasi kebutuhan pokok namun dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang ada di pasaran, pemkab mengadakan kegiatan pasar murah dengan menyediakan berbagai macam kebutuhan, seperti beras, minyak goreng, telur dan lain sebagainya.

“Ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan jelang lebaran atau hari raya Idul Fitri,” kata Asmar.

Dia menambahkan, itu juga sebagai upaya untuk mengendalikan harga agar tidak melonjak. Menurutnya, itu sebagai wujud komitmen Pemkab OKI hadir ditengah masyarakat di saat yang penting.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berbelanja secara bijak pada saat jelang hari raya.

“Meskipun bahan pangan yang dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran, kami jamin kualitasnya tetap baik,” imbuhnya.

Dalan operasi pasar murah tersebut disediakan beberapa bahan pangan murah, seperti Perumda Bende Seguguk menawarkan paket bawang merah 1/2 Kg dan dan paket bawang putih 1/4 Kg sebanyak 200 paket dengan harga Rp.30.000.

Selain itu juga tersedia 1.000 paket beras SPHP Bulog 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 69.000 /paket. Seluruh paket ini bisa ditembus tanpa kupon, tidak seperti biasanya.

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI juga turut menawarkan ayam potong dengan harga Rp 33.000 /Kg (tersedia 150 Kg)  dan telur Rp 22.000 /Kg (tersedia 160 Kg). Tak ketinggalan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura turut menjual bawang merah Rp 10.000 / 250 gram dan cabai merah Rp 20.000 / 250 gram. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *