oleh

Pemkab OKI Berikan Tali Asih kepada 21 Veteran

PALEMBANG | Pemkab OKI menyerahkan tali asih kepada 21 orang veteran di Kabupaten OKI. Penyerahan dilakukan langsung Bupati OKI Iskandar seusai upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kayuagung, Sabtu (17/08).

Iskandar mengungkapkan, 74 tahun Indonesia merdeka ini harus betul-betul dimaknai secara baik oleh segenap masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten OKI. Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita jaga dan pertahankan negara ini dengan senantiasa melakukan hal-hal terbaik untuk bangsa ini. Terima kasih juga kita sampaikan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar juga memuji kinerja dari para petugas upacara, salah satunya tim Paskibraka. Menurutnya, para petugas ini sangat menginspirasi dan memotivasi bagi anak-anak lain.

“Saya bangga, kalau ditarik ke belakang saya ingin jadi itu (Paskibraka). Ini menambah semangat motivasi dari pelajar lain. Setiap tahun bendera selalu berkibar dengan baik karena mereka,” ujarnya.

“Di hari kemerdekaan ini, saya mengajak mari isi kemerdekaan ini sesuai cita-cita para pendiri bangsa,” pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara penaikan bendera, para pejabat dari Forkopimda dan SKPD di OKI melakukan ziarah ke makam pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kayuagung. (romi)

Komentar

Berita Lainnya