pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pemkab OKI Ajak Swasta Tanggap Perbaiki Jalan Rusak

69
×

Pemkab OKI Ajak Swasta Tanggap Perbaiki Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir, Sumsel mengajak perusahaan swasta yang beroperasi untuk cepat tanggap membantu penanganan jalan
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir, Sumsel mengajak perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah Bumi Bende Seguguk itu untuk cepat tanggap membantu penanganan kerusakan jalan.
.
Bupati OKI melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKI, Ir. Man Winardi mengatakan sinergitas antara pemerintah dan perusahaan harus dimaksimalkan guna menanggulangi kerusakan jalan di Kabupaten OKI.
.
“Kita menggugah swasta untuk turut peduli membantu terhadap kerusakan jalan di wilayah operasionalnya,” kata Manwinardi, Kamis, (4/5).
.
Bantuan dari perusahaan swasta dibutuhkan mengingatkan jalan yang mengalami kerusakan harus segera diperbaiki, Selanjutnya, Perangkat Daerah terkait dapat meningkatkan penganggaran di bidang insfrastruktur jalan dan jembatan di tahun berikutnya.
.
“Kita berharap peran dan partisipasi semua pihak untuk menyelesaikan perbaikan jalan dengan tuntas. Sehingga Pemerintah Kabupaten tinggal meningkatkan melalui anggaran pemerintah,” tuturnya.
.

Man Winardi mengatakan bantuan perbaikan jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk menopang mobilitas masyarakat serta membantu kekurangan dana perbaikan insfrastruktur yang berasal dari APBD.
.
Hal itu menurut Man karena total jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab OKI mencapai 2.037,106 kilometer (KM) dengan 188 ruas.
.
“Jika kita andalkan dana dari APBD ini sangat terbatas sekali. Karenanya butuh dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk swasta yang beroperasi di wilayah OKI,” ucap dia.
.
Sejauh ini, sambung Man, terdapat sejumlah perusahaaan swasta khususnya yang bergerak dibidang perkebunan sudah berkontribusi untuk membantu melakukan perbaikan sementara beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan, diantaranya perbaikan jalan di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang OKI oleh manajemen Kebun Nawa Surya PT Sampoerna Agro TBK, Perbaikan jalan di Desa Gading Raja Kecamatan Pedamaran Timur oleh PT. SAP (Sentosa Agri Prima) dan Perbaikan Jalan Tulung Selapan oleh PT.Samora Usaha Jaya.
.
“Kami mengapresiasi perusahaan swasta yang sudah peduli terhadap perbaikan jalan kiranya dapat diikuti oleh perusahaan lain di Kabupaten OKI untuk membantu masyarakat,” terang dia.
.
Sementara General Manajer PT Sampoerna Agro Area IV, Alexander Purba mengatakan sejak beberapa hari terakhir perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tersebut terus melakukan perbaikan sejumlah titik kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Sungai Menang.
.
“Kita lakukan perbaikan timbun tanah dan laterite serta pembuangan air untuk ruas jalan di Desa Gajah Mati, SP 4 Tanjung Harapan, juga desa Sungai Ceper dengan menurunkan beberapa unit Excator, Greder, Compek serta mobil timbun. Penanganan diutamakan pada jalan yang rusak ringan hingga berat.” Jelas Alex.
.
Upaya ini menurut Alex merupakan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dan masyarakat terutama dalam mendukung mobilitas masyarakat.
.
“Kami komitmen agar kehadiran perusahaan dapat membantu masyarakat sekitar,” jelas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *