pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pemkab Mura Akan Bagikan 70 Unit Ambulance Gratis ke Desa-Desa

210
×

Pemkab Mura Akan Bagikan 70 Unit Ambulance Gratis ke Desa-Desa

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Sebanyak 70 unit mobil Ambulance akan dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) kepada pemerintah desa.

Dalam keterangannya Minggu (21/8/2022) Hj.Ratna Machmud mengatakan Pembagian mobil Ambulance tersebut sebagai wujud nyata program visi misi satu periode sejak ia bersama Hj.Suwarti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura).

“Sebenarnya program visi misi itu sudah terlaksana sejak tahun-tahun kemarin,sebab di tahun kemarin sudah ada 30 unit ambulance yang tersebar di 14 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura,”terang Bupati.

Namun, dalam pembagian mobil ambulance itu nantinya akan ada proses maupun prosudur yang ada baik itu Peraturan Bupati (Perbup) hingga peraturan lainnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan sebanyak 70 unit mobil ambulance yang akan dibagikan ke Desa bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Anggaran mobil ambulance ini mengunakan APBD maka yang jelas di tahun 2022 juga sebanyak 70 unit mobil ambulance akan diluncurkan ke setiap Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Mura,”jelas Bupati.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mura ini juga menerangkan,untuk saat ini Pemkab Mura sedang melakukan pembuatan aturannya yakni Perbup tentang pengunaan mobil ambulance.

” Sebab di Kabupaten Mura ada sebanyak 186 Desa yang tersebar dalam wilayah 14 Kecamatan,maka dari itu Perbup itu nanti juga akan menyatakan kelayakan bagi Desa yang mendapatkan mobil ambulance,”terang Bupati. (Musyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *