pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pemkab Muba Siap Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

100
×

Pemkab Muba Siap Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

MUBA – Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi MSi menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba, Senin (15/1/2024).

Menurut Ketua KPU Muba Sigit Nugroho, ini merupakan kunjungan silaturahmi pertama sejak Komisioner KPU Muba yang baru dilantik pada tanggal 9 Januari 2024 lalu.

Sigit juga menyampaikan kesiapan KPU Muba sebagai pelaksana perhelatan pesta demokrasi yang akan digelar pada bulan Februari 2024 mendatang.

“Terimakasih kami hari ini sudah diterima dengan baik, dimana kami baru saja dilantik. Alhamdulillah, kami laporkan sekalian bahwa sampai kemarin sore selesai pelipatan surat suara, berkat bantuan fasilitas dari Pak Pj. Bupati Muba,” tuturnya.

Selanjutnya dikatakan dia, KPU akan bergerak ke tahapan berikutnya untuk pengiriman logistik di tiap kecamatan yang direncanakan pada tanggal 6 Februari 2024 mendatang.

“Dalam pengiriman logistik ini kami juga minta dukungan kendaraan roda empat, terutama untuk mencapai wilayah yang letak geografisnya cukup jauh seperti Kecamatan Lalan dan Bayung Lencir,” kata Sigit.

Sementara itu, Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi M.Si pada kesempatan ini menyampaikan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemkab terimakasih atas kesiapan tahapan Pemilu, dan siap memberikan dukungan kepada KPU Muba dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Oleh karena itu, Pj. Bupati berharap, koordinasi, kolaborasi dan sinergitas senantiasa ditingkatkan antara KPU dan pemkab dalam upaya menyukseskan setiap perhelatan pesta demokrasi yang digelar.

“Kita sekarang tinggal menghitung hari lagi dalam menghadapi pemilihan umum. Saya lihat persiapan sudah berjalan dengan baik. Untuk itu kami minta kepada KPU agar dapat meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan secara profesional,” harapnya.

Disamping itu, Apriyadi berharap dalam menghadapi Pemilu ini, KPU dapat segera memetakan permasalahan kerawanan, baik dari sisi geografis dan politik.

“Saya minta apa permasalahan yang kemungkinan akan timbul diinventarisir. Sehingga bisa kita koordinasikan dengan jajaran FKPD, Polres Muba dan Kodim 0401 Muba untuk dikawal bersama,” pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *