pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pemkab Muba Komitmen Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Sektor UMKM

161
×

Pemkab Muba Komitmen Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Sektor UMKM

Sebarkan artikel ini
IMG-20220805-WA0044
pemkab muba

SEKAYU – Selama pandemi COVID-19 menyerang Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Musi Banyuasin. Ada banyak dampak yang dirasakan dari setiap golongan. Salah satunya ialah menyebabkan sistem perekonomian yang menurun.

Untuk itu, dibawah kepemimpinan Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi. Menjadi konsen agar bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Berbagai upaya dan strategi dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi agar bisa kembali normal.

“Seperti halnya hari ini, Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Muba mengambil inisiatif menyelenggarakan pelatihan pembuatan peci berbahan Kain Gambo Muba dan Pelatihan Kemasan. Dengan harapan dari kegiatan pelatihan ini, mampu membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi,” ungkap Kepala Disperindag Kabupaten Muba Azizah SSos MT, Jum’at (5/8/2022) di Halaman Rumah Gambo Sekayu.

Dikatakan Azizah, pelatihan kemasan dan pembuatan peci hari ini bertujuan membantu pelaku UMKM untuk memperkuat branding dan menghasilkan nilai jual yang baik serta produk kita dapat menembus pasar nasional dan internasional, serta dapat memberdayakan perempuan seperti DWP, UP2K dan PKK dengan tujuan mengembangkan semua potensi yang dimiliki kaum perempuan.

“Semoga para peserta yang sudah memiliki kesempatan mengikuti pelatihan ini, dapat belajar dengan maksimal sehingga ilmu yang diberikan oleh instruktur dapat berguna untuk meningkatkan nilai tambah dari usahanya masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,

Dinas Perdagangan Pemprov Sumsel melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba, menyerahkan secara simbolis bantuan sarana kepada pedagang berupa etalase, gerobak, coolbox, payung dan timbangan duduk.

“Bantuan yang diberikan sebanyak 18 buah etalase, 6 buah gerobak, 24 coolbox, 30 buah payung jualan dan 12 buah timbangan duduk. Dengan adanya bantuan sarana perdagangan, semoga para pelaku usaha dapat memanfaatkan bantuan ini secara tepat dan sebaik mungkin untuk meningkatkan pendapatan para pedagang dan dapat menunjang ekonomi daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi berharap melalui pelatihan tersebut gairah perekonomian sektor UMKM di Muba kembali bangkit dan memunculkan kreatifitas kreatifitas baru yang menarik.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik, Pemkab Muba akan terus mendorong bangkitnya perekonomian di sektor UMKM dan terus tumbuh dengan karya karya yang kreatif dan menarik,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *