oleh

Pemkab Lahat Tempatkan Petugas Jaga di Rumah Warga Isoman

LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat, menempatkan petugas jaga di rumah-rumah warga yang saat ini menjalankan isolasi mandiri (isoman) covid 19. Selain itu, Pemkab juga memberikan suntikan vitamin dan bantuan makanan.

“Ya sejalan terus meningkatnya warga yang terserang covid 19 untuk menghindari penyebaran lebih luas kita tempatkan petugas,” terang Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H.

Keberadaan petugas tersebut tidak lain untuk memantau dan mengawasi warga yang menjalankan isoman. Dengan keberadaan petugas diharapkan warga yang isoman tidak berkeliaran atau melakukan kontak dengan warga lain.

Dirinya sendiri berharap adanya kesadaran warga jika sedang isoman harus dijalankan dengan baik. Warga yang isoman harus punya kepekaan tidak menularkan covid 19 kepada orang lain.

Sementara, perkembangan terkini covid 19 di Lahat, hingga 25 Juli 2021 seperti disampaikan kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru bicara covid 19 Lahat, Taufik M Putra, jumlah warga yang saat ini SUSPEK ODP+PDP sebanyak 1319 orang , roses enam orang. Warga yang kontak erat berjumlah 4947 orang, proses 174 orang dan warga probable 26 orang

“Warga yang konfermasi sebanyak 1996 orang, meninggal 98 orang, sembuh 1650 orang dan proses 248 orang,” ujarnya Senin (26/7/2021).

Komentar

Berita Lainnya