pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pemkab Lahat Siap Bantu IDI Sediakan APD

37
×

Pemkab Lahat Siap Bantu IDI Sediakan APD

Sebarkan artikel ini
IMG-20200602-WA0019
pemkab muba

Lahat | Ikatan Dokter Indonesia ( IDI)  Kabupaten Lahat meminta agar Pemkab Lahat dapat membantu Alat Pelindung Diri (APD) selain itu juga meminta agar jajaran Dokter dapat dilakukan Rapid tes secara berkala. Hal itu disampaikan IDI,  saat beraudensi dengan Bupati Lahat,  Cik Ujang SH dan Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Lahat.  

Ketua IDI Kabupaten Lahat, dr Nova mengungkapkan,  selain untuk membantu pelayanan permintaan tersebut  agar tidak ada lagi protes. IDI Kabupaten Lahat sendiri memerlukan bantuan APD level II dan melakukan pemeriksaan rapid tes secara rutin kepada anggota IDI. 

“Bantuan nantinya atas nama IDI dari pemerintah yang akan IDI distribusikan kepada anggota.  Kemudian,  kami juga melakukan permohonan, agar tenaga kesehatan wajib melakukan rapid tes berkala,  sebulan sekali atau dua bulan sekali, “pintanya.  

Sementara,  Bupati Lahat Cik Ujang SH, merespon baik permohonan dari organisasi IDI tersebut.  Dirinya meminta agar IDI dapat mengajukan permohonan tersebut. 

” Dites lah ( tenaga kesehatan) apa sebulan sekali,  atau berapa kali.  Karena tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. Intinya hal itu juha untuk kepentingan melayani masyarakat, ” sampainya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *