oleh

Pemkab Lahat Lakukan Seleksi Jelang STQH Tingkat Provinsi

LAHAT – Jelang keikutsertaan di diajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten OKU Timur, Pemkab Lahat mulai menggelar seleksi dan traning center (TC) STQH. Seleksi sendiri diharapkan tidak ada titian dari siapapun sehingga bisa melahirkan wakil terbaik bagi Kabupaten Lahat.

Hal itu seperti ditegaskan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE MM MBA. Dikatakanya kepada semua Dewan Hakim yang sudah dilantik untuk benar-benar diseleksi mana peserta yang terbaik untuk dikirim mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten OKU Timur nanti.

“Seleksi lah dengan benar, jangan mentang-mentang keluga Bupati atau Wabup mau masuk, tapi harus benar-benar yang mampu karena ini akan kita pertanggungjawabkan diakhirat nanti,” katanya dalam sambutan Seleksi dan traning center (TC) STQH di Masjid Makmur Pemkab Lahat, Senin (5/4/2021).

Wabup sendiri menilai banyak potensi anak didik di Kabupaten Lahat yang memiliki keahlian dalam hal baca dan tulis al-quran terlebih lagi Pondok Pesantren juga ada bibit dan bobot yang handal. “Jangan asal pilih, tapi harus yang memiliki kemampuan, semua saya serahkan kepada Dewan Hakim,” ujarnya. Sfr

Komentar

Berita Lainnya