pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pemkab Lahat Buka Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021

66
×

Pemkab Lahat Buka Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021

Sebarkan artikel ini
IMG-20210525-WA0059
pemkab muba

LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat akan membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta PPPK tahun 2021.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan Msi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Formasi Aparatur, Guntur Marhandy SSTP. Disampaikanya, hasil rapat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII, di Palembang, pada 20 Mei 2021 silam, untuk Lahat sendiri menerima formasi sebanyak 1.284.

“Rinciannya, CPNS Umum berjumlah 182 formasi, CPNS Umum Disabilitas (2 persen dari formasi umum) tercatat 4 orang, PPPK Guru mencapai 1.057 dan PPPK Non Guru 41 formasi,” ungkapnya, Selasa (25/5/2021).

Sedangkan, sambung dia, untuk kualifikasi pendidikan khusus PPPK Guru serta teknis, termasuk persyaratan lainnya, menunggu Permenpan RB yang akan segera diterbitkan.

“Kita masih menunggu surat dari Kemenpan RB, sehingga nantinya bisa diumumkan terkait penerimaan CPNS tahun 2021,” terang Guntur.

Guntur mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh, oknum-oknum tidak bertanggung jawab, yang bisa meloloskan atau menerima sebagai CPNS.

“Semuanya ini, melalui tahapan ujian secara online terhubung langsung ke pusat. Untuk itu, apabila ada yang mengiming-imingkan bisa lulus CPNS, agar menghubungi kami (BKPSDM Lahat, red),”sampainya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *