pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pemkab Lahat akan Bangun Puluhan Rumah Korban Banjir

147
×

Pemkab Lahat akan Bangun Puluhan Rumah Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

LAHAT – Pembangunan rumah relokasi korban kebanjiran di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur pada Januari 2020 lalu, akhirnya dimulai. Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Sekda Lahat, Chandra SH MM, sudah lakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan.

30 unit rumah yang akan dibangun itu, masing-masing memiliki tanah 10×10 meter, dengan bangunan bertype 36. Lokasinya persis di pinggir jalan lintas, dan pastinya tidak akan lagi alami musibah kebanjiran.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan pembangunan. Keterlambatan dikarenakan banyak pendapat di warga, akhirnya tidak saling turuti, jadinya terhambat.

“Pemkab Lahat bersyukur, pembangunan relokasi ini dimulai. Saya berharap, apapun program pemerintah yang akan dilaksanakan tolong didukung, agar semuanya berjalan lancar. Semuanya pastinya untuk masyarakat,” ujar Cik Ujang, Selasa (26/7/2022).

Cik Ujang menambahkan, pembelian lahan untuk lokasi relokasi ini, sudah hampir 2 tahun. Setelah direlokasi, lokasi rumah warga sebelumnya akan dijadikan tempat tanaman buah-buahan.

“Kita berharap pembangunannya tidak lagi ada hambatan. Nanti kekurangan lain juga akan dilengkapi,” sampainya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Limra Naupan ST MT menerangkan, pembangunan relokasi ini bersumber dari APBD Kabupaten Lahat 2022. Ia berharap pembangunan ini bisa meringankan beban masyarakat para korban banjir bandang.

“Ini mungkin rezeki orang Desa Gunung Kembang, ini sudah direncanakan di APBD perubahan. Seperti tembok penahan, cor beton, drainase dan sumur bor. Jadi walau terlambat tapi banyak bantuan dari Bupati Lahat,” terangnya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *