oleh

Pemkab Empat Lawang Resmikan Jembatan Pulo Emass

F3EMPAT LAWANG I Peresmian Jembatan Pulo Emass, Kamis (3/3) berlangsung sukses. Jembatan Pulo Emass diresmikan langsung oleh Plt Bupati Kabupaten Empat Lawang H Syahril Hanafiah. Acara peresmian dihadiri oleh Plt Bupati Empat Lawang, Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Sekda Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, Dandim 0405 Lahat, seluruh kepala SKPD, dan masyarakat setempat.

Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengatakan, diresmikannya Jembatan Pulo Emass seabgai strat menuju pembangunan Pulo Emass “Ini start awal kita, nanti kita akan bangun talud, pasar tradisional sudah didirikan, mohon doa ke pada masyarakat agar program pemerintah ini dapat berjalan dengan sukses demi kemajuan Empat Lawang Emass nan Gemilang,” katanya

Senada diungkap, Kepala PUBM Empat Lawang, H Fauzi, menuturkan, jembatan dengan anggaran Rp22 Milyar ini walaupun sempat molor pengerjaannya, namun tetap bersyukur selesai dikerjakan. “Ini belum seutuhnya selesai, ini terkait anggaran yang terbatas, belum lagi pemotongan-pemotongan anggaran yang terjadi,” kata dia.

Selain itu, Fauzi meminta dinas terkait untuk sama-sama menyelesaikan beberapa poin-poin penunjang di Jembatan Pulo Emass ini. Seperti lampu yang sudah terpasang itu belum dialiri listrik. Dan jembatan ini direncanakan akan di full kan taman. “Nah, saya minta dinas pertambangan dan energi untuk mengaliri listrik. Dan dinas Pertamanan untuk masalah taman. Kalau kita bersama-sama, maka akan selesai sesuai harapan,” ungkapnya.

F1Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto mengatakan, selaku DPRD yang merupakan mitra pemerintah kabupaten (Pemkab) akan mendukung seluruh program yang membangun Empat Lawang ini. “Baru-baru ini saya menjenguk HBA. Beliau titip salam kepada seluruh masayarakat Empat Lawang. Dan nitip salam juga untuk Plt Bupati dan berpesan dapat melanjutkan program-program yang telah disusun bersama-sama dahulu,” ungkap David.

Kedepan, Pemkab mohon dukungan untuk program yang disusun untuk mencapai empat lawang emass.
Paling tidak apabila tidak terwujud semua, minimal separuhnya. “Siapapun yang akan melanjutkan roda pemerintahan nanti, tolong masyarakat untuk mengingatkan program yang telah kami rencanakan agar dapat dilanjutkan,” pungkasnya. (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya