oleh

Pemkab Bangka Terima Bantuan Tabung Oksigen dan APD dari Smelter RBT

BANGKA | Pemkab Bangka melalui Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH menerima bantuan dari PT Refined Bangka Tin (RBT) berupa Oksigen sebanyak 16 tabung dan Regulator serta Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 500 unit yang diserahkan secara simbolis di Rumdin Bupati Bangka, Kamis (2/9/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Manager CSR PT. RBT Pirdaus, Operator CSR PT. RBT Pari Indarto, Asisten 1 Tedi Sudarsono, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Rozali Romkad, SH, Staf Ahli Bupati Asmawi Ali, Kadis Sosial Baharudin Bafa.

Direktur RSUD Depati Bahrin, Yogi Yamani, Direktur RSUD Eko Maulana Ali, Heri, Direktur RSUD Syafri Rahman, Adithia Andeska beserta Kabag Kesra, Kabag Umum dan Rumah Tangga, Sapri dan Kabid Aset Daerah Isnanto.

Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, mengatakan Pada hari ini Pemkab Bangka mendapatkan bantuan sarana kesehatan dari PT. RBT selaku Perusahaan Mitra Pemkab Bangka berupa Gas Oksigen dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kita pada kesempatan ini mendapat bantuan dari PT RBT berupa 16 tabung oksigen dan 500 pcs baju APD. Ini merupakan salah satu konsep kolaborasi kita yang sampai hari ini sinergitas antara pemerintah daerah dengan para pengusaha selaku mitra kita,” terang Bupati Bangka.

Dikatakannya, Bahwa tanggung jawab kemanusiaan merupakan tanggung jawab bersama semua elemen sehingga harus secara bersama-sama, tentunya untuk penanganan suatu masalah bukan hanya tanggung jawab Pemerintah tapi tanggung jawab bersama.

“Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para pelaku-pelaku usaha kita dan juga pengusaha-pengusaha mitra kita didalam membantu penanganan pandemi covid 19 di Kabupaten Bangka,” bebernya.

Sementara itu, Mewakili General Manager PT. RBT Pirdaus selaku Asisten Manager CSR PT. RBT mengutarakan Bahwa kegiatan bantuan ini merupakan program sosial dari Perusahaan melalui CSR dalam penanganan Covid-19.

“Jadi kita hari ini memberikan bantuan, total 16 tabung oksigen medis plus regulatornya. Kemudian ada 500 Pcs baju APD kita serahkan ke Pemkab Bangka. Nanti pihak Pemkab Bangka yang akan menyalurkan ke tempat yang membutuhkan,” kata Asisten Manager CSR PT RBT.

Ia menambahkan, Sebelumnya ada beberapa kegiatan bantuan yang sudah dilakukan. Jadi RBT sudah melakukan beberapa aksi sosial kemarin penyaluran 1000 pcs baju APD kepada BPBD Provinsi Babel, kemudian 1000 lagi melalui Polda Babel,10 ton beras untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Untuk kegiatan vaksinasi kita belum selenggarakan, tapi kami seluruh karyawan sudah di vaksin semua. ini merupakan program CSR kami terkait pandemi covid-19 saat ini,” tandasnya.(doni)

Komentar

Berita Lainnya