pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pemkab Bangka Optimis Mendapatkan Hasil Terbaik

83
×

Pemkab Bangka Optimis Mendapatkan Hasil Terbaik

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bangka Optimis Mendapatkan Hasil Terbaik
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Provinsi Kepulauan Babel bersama tim untuk melaksanakan penilaian langsung Kelurahan Sungailiat ini. Penilaian tersebut harus dilakukan dikarenakan Kelurahan Sungailiat mengikuti lomba Inovasi tingkat Provinsi tahun 2023.

Pemkab Bangka yang diwakili oleh Asisten satu bidang Pemerintahan, Muhammad Jumani, yakin dan juga Optimis Kelurahan Sungailiat akan mendapatkan predikat serta peringkat terbaik sesuai dengan harapan semua pihak.

Terdapat 4 Kelurahan yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta. Adapun Kelurahan tersebut diantaranya Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kelurahan Berok, Bangka Tengah. Kelurahan Tanjung Pendam, Belitung serta Kelurahan Sinar Bulan, berasal dari Kota Pangkalpinang, Senin (22/5).

Adapun penilaian yang dilakukan oleh tim penilai Pemdes Provinsi Babel, meliputi Pemerintahan, lalu untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Pembangunan serta Indikator dari Inovasi yang telah dilaksanakan oleh Kelurahan itu sendiri.

Jadi ada 4 faktor penilaian yang harus dilaksanakan oleh tim ini.
Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemdes Provinsi Kepulauan Babel, Budi Utama dalam keterangannya menjelaskan untuk penilaian lomba Kelurahan/Desa tingkat Provinsi tahun 2023 ini, tim Pemdes sudah turun langsung ke lapangan, dalam rangka penilaian terhadap Kelurahan/Desa sebagai peserta.

“Hari ini hari terakhir kita untuk melakukan penilaian terhadap desa dan kelurahan yang telah ikut serta sebagai peserta, dan telah lulus secara administrasi, maka dari itu pada hari ini kami bersama tim turun langsung ke Kelurahan Sungailiat. Ada beberapa kategori penilaian yang kami lakukan untuk nantinya dapat kami putuskan atau disimpulkan Kelurahan dan desa mana yang memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat,” terang Budi.

Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili oleh Asisten satu bidang Pemerintahan, Muhammad Jumani pada kesempatan tersebut merasa yakin dan optimis dalam lomba Kelurahan/Desa tingkat Provinsi tahun 2023 Kelurahan Sungailiat akan masuk nominasi dan mendapatkan predikat dan peringkat terbaik, sesuai harapan dari semua pihak khususnya yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Bangka dalam hal ini sangat mendukung sekali, adanya lomba Kelurahan/desa tingkat Provinsi tahun 2023. Setelah saya bersama kadis Pemdes Provinsi tadi melihat langsung kondisi dari Kelurahan Sungailiat ini, termasuk fasilitas dan sarana prasarana, sistem pelayanan masyarakat melalui aplikasi dan inovasi yang telah berjalan selama ini, ditambah lagi dengan laporan dari pak lurah sendiri terkait pembinaan UMKM yang ada selama ini, kami sangat yakin dan optimis, Kelurahan ini akan masuk kategori predikat dan peringkat yang sesuai harapan kita semua,” ucapnya.
Sementara ditempat yang sama,

Camat Sungailiat, Ramzi saat dikonfirmasi juga mengungkapkan harapannya agar nantinya dalam penilaian yang dilaksanakan oleh tim penilai dari Pemdes Provinsi Kepulauan Babel ini, mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan dari semua pihak. Baik itu Pemkab Bangka, lalu dari Kecamatan Sungailiat sendiri dan tentunya dari Kelurahan Sungailiat yang dalam hal ini sebagai peserta lomba.

“Tentunya kita sangat berharap agar dalam penilaian nantinya, akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dan dapat meneruskan kesuksesan Kelurahan Jelitik yang tahun kemarin telah dapat untuk mengharumkan nama Provinsi kita Bangka Belitung ditingkat nasional dengan predikat juara satu untuk regional sumatera.
Kelurahan Sungailiat sendiri sudah berproses mulai dari menjuarai lomba tingkat Kecamatan, Kabupaten dan juga harapan kita semua agar nantinya untuk tingkat Provinsi ini juga akan mendapatkan predikat terbaik,” pungkasnya. (Merpinas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *