pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pemdes Jeriji Kembali Bagikan Bibit Sawit Kepada Petani

246
×

Pemdes Jeriji Kembali Bagikan Bibit Sawit Kepada Petani

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Desa (Pemdes) Jeriji kembali menyerahkan bantuan bibit sawit kepada sejumlah petani yang ada di desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Jeriji kembali menyerahkan bantuan bibit sawit kepada sejumlah petani yang ada di desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan penyerahan bantuan bibit kelapa sawit itu dilaksanakan di desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Senin (15/05/2023).

Penyerahan bibit kelapa sawit itu dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Jeriji, A Iswandi kepada sejumlah petani di desa Jeriji.

Pada kali ini bibit yang di serahkan kepada sejumlah para petani berjumlah 128 batang bibit untuk setiap kepala keluarga dan 850 Kepala Keluarga yang menerima manfaat yang memiliki lahan dan sudah siap untuk ditanam.

“Ada sekitar 850 kepala keluarga yang menerima manfaat yang menerima bantuan bibit ini” ucap Iswandi.

Kemudian Iswandi menjelaskan bahwa Masing-masing Kepala Keluarga penerima bantuan mendapatkan 128 batang bibit sawit.

“Tiap kepala keluarga penerima bantuan menerima 128 batang bibit sawit” lanjut Iswandi.

Dalam hal pengadaan bibit sawit ini, Kepala Desa Jeriji, A Iswandi mengatakan Perusahaan Pabrik CPO telah sepakat memberikan bantuan bibit sawit cuma-cuma kepada 850 kepala keluarga dengan jumlah bantuan bibit sebanyak 128 batang untuk setiap kepala keluarga.

“Hingga saat ini bantuan tersebut sudah 50 persen disalurkan oleh pihak perusahaan dan akan terus dilanjutkan secara bertahap hingga perusahaan tersebut mulai beroperasi,” katanya.

Lebih lanjut Iswandi berharap kepada masyarakat yang menerima manfaat ini untuk tidak menyalahgunakan bantuan bibit sawit.

“Harus betul-betul serius menanam, merawat, dan memelihara kebun sawitnya supaya bantuan ini tidak sia-sia dan bisa menghasilkan sesuai dengan yang kita harapkan,” imbuhnya.

“Saya melalui pemdes Jeriji sangat berharap masyarakat desa yang menerima bantuan bibit sawit ini bisa serius dalam memanfaatkan dan merawat bibit ini agar bisa bermanfaat bagi warga serta menghasilkan produktifitas buah sawit yang unggul kedepannya,” tegas Iswandi.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Hamparan Rizki desa Jeriji Basri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Jeriji yang telah menyalurkan serta memfasilitasi bantuan bibit sawit tersebut.

“Saya yakin, jika bantuan bibit sawit ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat, maka akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani untuk jangka panjang,” ucap Basri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *