oleh

Pembangunan Kian Gencar, Masyarakat Banggakan Tagline ‘Muratara Bangkit’

MURATARA I Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada tahun 2019 semakin gencar merencanakan pembangunan akses jalan di hampir seluruh wilayah. Hal ini, membuat sejumlah masyarakat di daerah tersebut bangga dengan tagline yang diusung Pemkab Muratara, yakni Muratara Bangkit yang dinilai sesuai dengan kinerja pemerintah saat ini.

Diakses dari laman website LPSE Kabupaten Muratara, sejumlah tender pembangunan akses jalan di Kabupaten Muratara, bahkan telah ada penentuan pemenang tender. Sehingga, diharapkan nantinya para rekanan tersebut dapat bekerja maksimal jika nanti proses pengerjaan telah dimulai

Tergambar dari beberapa judul paket infrastruktur, baik jalan, perkantoran maupun infrastruktur lainnya yang sedang maupun telah melalui proses lelang. Dari laman website tersebut terlihat beberapa paket lelang merupakan jalan-jalan yang memang selama ini dibutuhkan masyarakat, sehingga layak untuk dibangun serta diperbaiki.

Misalnya, Tender Pengerjaan Pemeliharaan Berkala Jalan Simpang Biaro – Bingin Teluk Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir dengan Pemenang PT. Ahba Mulia dengan nilai HPS sebesar Rp. 11,43 M. Lalu Peningkatan Jalan Bingin Teluk – Jalan Poros Trans Nibung Kecamatan Rawas Ilir dan Kecamatan Nibung dengan nilai HPS Rp. 12.01 M yang dimenangkan oleh PT. Samudra Jaya Lestari.

Sementara contoh yang lain, yakni Proyek Pengadaan dan Pemasangan JTM dan JTR Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya yang dimenangkan oleh PT. Delza Panca Agrapana dan Pengadaan Kendaraan Bermotor Khusus yang dimenangkan oleh CV. Jaya Nusantara, termasuk pengadaan Motor Grader yang dimenangkan oleh PT. Nanda Sungai Melintang dan sejumlah tender-tender lain yang telah ditentukan pemenangnya.

Dengan memperhatikan beberapa ruas jalan yang akan dibangun dan telah melalui proses lelang, tentu hal ini menggambarkan keseriusan Pemkab Muratara dalam mewujudkan pembangunan akses jalan di seluruh wilayahnya.

“Bupati dan Wakil Bupati Muratara memang harus semakin gencar melakukan pembangunan, mengingat pada tahun 2019 ini merupakan awal tahun ke 4 memasuki masa kepemimpinan Bapak Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni dengan tujuan utama Muratara Bangkit. Sampai saat ini tagline ini membuat kami optimis dan bangga,” ujar Ferdinand, warga setempat.

Ia menilai, dengan dianggarkan dan dilaksanakannya pembangunan akses-akses jalan tersebut, masyarakat sangat berharap agar hasil pembangunan tersebut akan memperlancar akses transportasi ke seluruh daerah, sehingga dapat menopang pertumbuhan ekonomi.

“Tentunya masyarakat akan mendukung penuh setiap pelaksanaan pembangunan yang akan dikerjakan,” ungkapnya. (Pranata)

Komentar

Berita Lainnya