Bangka Belitung

Pelatih Filipina Buta Kekuatan Timnas Indonesia

36
timnas-filipina
Pelatih timnas Filipina Thomas Dooley (kiri) tak ingin merisaukan kekuatan timnas Indonesia. (AFP PHOTO / TED ALJIBE)

THAILAND I Pelatih timnas Filipina Thomas Dooley mengakui buta kekuatan timnas Indonesia. Tuan rumah rencananya akan bentrok dengan skuat arahan Alfred Riedl pada Selasa (22/19) waktu setempat.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan peluang. Pada laga sebelumnya, The Azkals ditahan imbang tanpa gol oleh Singapura.

Hasil lebih buruk diraih skuat Garuda, tumbang dari Thailand dengan skor 2-4.

Dooley sendiri mengaku tak terlalu menekankan pada kekuatan timnas Indonesia saat dikalahkan Thailand.

“Saya tidak begitu memperhatikan. Saya hanya selalu fokus pada permainan kami sendiri,” terang Dooley kepada para wartawan.

Pada laga itu, Indonesia sempat menyamakan kedudukan 2-2 setelah sempat tertinggal 0-2 dari Thailand. Namun, Thailand kembali menunjukkan mentalitas juara dengan menyudahi pertandingan untuk keperkasaan pasukan Gajah Perang dengan skor 4-2 atas Garuda.

Dooley sendiri memberikan sedikit hasil pengamatannya pada laga tersebut.

“Thailand tampak sedikit kelelahan. Tak tahu ya, mungkin Indonesia memang hebat. Saya masih belum mau berbicara banyak mengenai Indonesia,” ungkap pelatih berkebangsaan Amerika Serikat itu.

Yang jelas, ia menegaskan, laga menghadapi timnas Indonesia tak ubahnya pertarungan hidup-mati bagi timnya nanti.

“Indonesia kalah dalam laga melawan Thailand, mereka harus menang melawan kami, dan kami juga harus menang saat melawan mereka,” imbuh Dooley.

“Kami harus bermain lebih baik, kami harus bisa lebih berkonsentrasi lagi, kami harus bisa lebih baik lagi memanfaatkan peluang.”

Meski buta kekuatan timnas Indonesia, Dooley menyatakan tak akan meremehkan kekuatan timnas Indonesia.

“Laga melawan Thailand menunjukkan bahwa mereka tim kuat, ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” ungkap Dooley.(CNN)

Exit mobile version