oleh

Pelaku Penusukan Pasutri di Lahat Menyerahkan Diri

LAHAT – Lelah lari dari pengejaran aparat Polres Lahat, Juanas Hauri alias Yohanes (41) warga Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat akhirnya menyerahkan diri Sabtu (26/12) sekitar pukul 02.30 WIB di Terminal Lahat. Yohanes sendiri diburu Polisi akibat menusuk Zakani Rizal (55) dan Nur Aini (50) pasangan suami istri asal Pasar Ulu Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Salah seorang korban, Zakani tewas akibat luka tusukan meskipun sempat dilarikan ke Puskesmas. “Pelaku usai membunuh melarikan diri. Namun kemarin malam diantar oleh keluarganya menyerahkan diri,” kata Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Minggu (27/12/2020)

Sebelumnya, kejadian naas itu berawal dari Zakani bersama istri mendatangi kebunnya di Jalinsum Desa Tanjung Aur – Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat. Kedatangan, pasutri tersebut untuk mengecek pekerjaan yang dilakukan oleh pelaku.

” Saat datang pelaku minta uang upah bekerja dikebun korban. Kemudian terjadi pertengkaran, pelaku emosi dan langsung menyerang kearah korban sehingga korban mengalami luka tusuk bagian perut, lengan kanan, dan jari tangan kiri,” ujar Lispono.

Tidak sampai disitu, pelaku juga menyerang istri korban dengan sajam sehingga istri korban juga mengalami tiga luka tusuk bagian perut sebelah kanan. Setelah menganiaya kedua korban, pelaku langsung pergi meninggalkan TKP.

“Kedua orang korban ditolong dan dibawa ke Puskesmas Tanjung Aur, dan sampai di Puskesmas korban Zakani Rizal sempat dirawat sebentar namun kemudian Meninggal dunia. Sedangkan korban Nur Aini dilakukan pengobatan dan kemudian dibawa oleh keluarganya ke Kabupaten Empat Lawang, di perkirakan di bawa ke Rumah sakit Tebing Tinggi,” jelas Lispono. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya