oleh

Pelaku Curas di Mesuji Raya Diamankan

Ogan Komering Ilir I Jajaran Polsek Mesuji meringkus Helfin Mahendra (20), warga Desa Dabuk Makmur, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI, Selasa (10/4) sekitar pukul 17.00WIB.

Tersangka merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap salah seorang warga yang sedang mengambil rumput sesuai dengan laporan polisi LP/B -182/X/2016 tanggal 31 Oktober 2016 dengan pelapor atas nama Trimo bin Mangin.

Penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan petugas setelah pelaku keluar dari sarangnya usai menodong korban. Sementara rekan pelaku berinisial Arm (20), warga yang sama masih dalam buruan petugas.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH., MH., didampingi Kapolsek Mesuji AKP Darmanson, SH dan Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan, SH mengatakan pelaku diringkus karena terlibat kasus curas.

Modusnya, pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016 sekitar pukul 14.30WIB di Jalan Poros Kebun Belida menuju Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya OKI, kedua pelaku melakukan penodongan menggunakan senpi terhadap anak pelapor.

Pada saat kejadian, anak pelapor dengan mengendarai sepeda motor honda win warna hitam nopol B 6274 SKZ sedang mencari rumput di lokasi kejadian.

Kemudian datang dua orang pelaku mengendarai sepeda motor honda verza warna hitam langsung mengacungkan senpi ke arah anak pelapor dan memaksa anak pelapor untuk menyerahkan sepeda motor tersebut. Karena takut akhirnya korban menuruti kemauan pelaku. Setelah itu pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp3,5 juta,” katanya.

Setelah kejadian itu, pelaku langsung menghilang meninggalkan desanya dan petugas terus melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku.

Berdasarkan informasi yang diperoleh petugas dari warga bahwa pelaku sudah pulang dari pelariannya dan sedang berada di Kecamatan Lempuing. Lalu, Kapolsek berserta personel gabungan Polsubsektor Mesuji Raya dan Polsek Mesuji Induk meluncur ke lokasi dan tersangka ditangkap di kediaman pamannya.

“Pelaku ada di rumah pamannya bernama Jasmin dan diringkus tanpa melakukan perlawanan. Kemudian pelaku dibawa ke Mapolsek Mesuji guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek seraya mengatakan petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda win warna hitam nopol B 6274 SKZ, Nosin HABDE1010097,Noka MH1HABD143K010368. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya