pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pelaku Begal Payudara di Palembang Berhasil Diamankan

160
×

Pelaku Begal Payudara di Palembang Berhasil Diamankan

Sebarkan artikel ini
IMG-20220423-WA0000
pemkab muba

PALEMBANG – Mengaku Khilaf, Suryadi (32) warga Gandus, Kota Palembang, nekat melancarkan aksi begal payudara (cabul) kepada korban AW (19) warga Mayjen Satibi Darwis, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Akibatnya, Suryadi diamankan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Kamis (21/4/2022) sekira pukul 11.00 WIB di Jembatan Nilakandi tepatnya di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kecamatan Kertapati Palembang.

Korban AW mengatakan kalau saat itu baru pulang dari rumah neneknya yang ada di kawasan Bukit. “Sekira pukul 10.00 WIB saya pulang dari rumah nenek saya,” katanya.

Lanjut korban, Saat itu pelaku langsung memotong motor ojek online yang ada di depan dirinya itu. Saat hendak turun dari Jembatan Musi II, tiba-tiba ada satu motor memepet.

“Pengendara motor ini langsung meremas payudara sebelah kiri dengan tangannya dan seketika itu juga kabur,” jelasnya.

Korban yang kaget dan panik langsung mengejar pelaku serta membunyikan klakson di sepanjang jalan tersebut.

Namun sekitar ratusan meter dari lokasi dirinya dilecehkan lantas motor yang dibawa pelaku ini mogok karena kehabisan bensin. Saat itulah, pelaku diamankan oleh warga dan petugas kepolisian yang ketika itu sedang patroli hunting di TKP.

“Ternyata ketika itu, motornya kehabisan bensin. Saat itu, pelaku lalu diamankan warga. Beruntung di saat itu ada patroli yang melintas dan saat itu juga diamankan Polisi,” ungkapnya.

Sementara, Suryadi saat diruang Riksa Reskrim mengakui semua perbuatannya tersebut. Dimana waktu itu, hendak menuju ke tempat kerja sebagai pengangkut buah kelapa yang ada di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan.

“Waktu itu saya sendiri baru pulang dari rumah teman hendak kerja angkut buah kelapa di Desa Pegayut. Setelah itu, dalam perjalanan ke tempat kerja itu, saya melihat motor yang waktu itu dikendarai korban sendirian. Melihat itu, saya kemudian iseng mendekati motor korban,” aku bapak anak tiga.

Setelah dekat, langsung memegang payudara korban sebelah kiri menggunakan tangan kiri dan langsung kabur tapi korban terus mengikuti dan mengejar bersama warga. “Banyak mengejar di belakang, saya kemudian tancap gas terus berusaha untuk kabur. Akan tetapi, secara tiba – tiba minyak motor habis dan tidak bisa kabur lagi. Saat itulah, warga dan korban langsung menangkap,” katanya.

Sempat dihakimi oleh massa yang kesal dengan ulah pelaku. Beruntung di saat yang sama, ada anggota polisi yang melintas, sehingga pelaku berhasil diselamatkan daripada amukan warga.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit PPA, Iptu Hj Fifin Sumailan menjelaskan penangkapan terhadap pelaku berawal saat anggotanya melakukan patroli di sekitar TKP.

Dari hasil interogasi petugas, terungkap kalau pelaku tadi baru saja membegal payudara korban. Setelah itu, pelaku langsung kita amankan ke Mapolrestabes Palembang.

“Selain itu, kita juga mengamankan motor pelaku serta pakaian korban sebagai barang bukti (BB). Untuk perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 281 Jo pasal 289 KUHP yang ancaman hukumannya di atas lima tahun,” pungkasnya, Sabtu (23/04/2022).(ABDUS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *