oleh

Pelaksanaan CSR di Empat Lawang Masih Belum Terarah

EMPAT LAWANG I Pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) di Kabupaten Empat Lawang sudah  berjalan, tapi masih belum terarah. “Sebenarnya dalam petunjuk teknis kita sudah ada tapi masih belum terarah kedepan kita berharap csr ini harus memikirkan program berkelanjutan sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat,”kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Yulius Sugiantara,SE.,M.Si.,melalui Kabid Perekonomian Revolis saat kegiatan Sosialisasi Forum Corporate Social Respon Siblity (CSR) Kabupaten Empat Lawang tahun 2019 di ruang rapat lantai dua Gedung Bappeda, Senin (25/2).

Sejauh ini kata Yulius, pihaknya belum menerima laporan dari pihak perusahaan tentang tanggung jawab sosial baik itu bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, kepemudaan, olahraga dan hibah ke masyarakat sesuai dengan undang-undang no 25 tahun 2007 tentang tanggung jawab sosial pihak perusahaan khususnya di Kabupaten Empat Lawang agar terwujud Kabupaten Empat Lawang.

Qobal Anthony Asisten III Pemda Empat Lawang berharap, 2019 ini Pemerintah dan Pihak Swasta dapat lebih saling bersinergi lagi, sehingga CSR yang dikucurkan oleh pihak perusahaan bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita bisa menyamakan persepsi apa yang akan dilakukan di tahun 2019 bersama pihak rekanan,”ungkapnya.

Sementara itu, Hilal dari managemen PT.Elap menyampaikan, sejauh ini Pihak PT.Elap hanya menyalurkan csr  masih berdasarkan proposal yang diajukan, kegiatan agenda tahunan seperti beasiswa pendidikan, perayaan HUT RI,Safari Ramadhan,Qurban dan tentunya sesuai penominalan bagetnya.

“Untuk dari PT.Elap sendiri sebagai wujud tanggungjawab sosial ke masyarakat adalah ada safari Ramadhan, ada juga agenda tahunan Perayaan 17 HUT RI, Beasiswa Pendidikan bagi anak-anak sekolah, itu di tahun 2018 dan untuk Tahun 2019 ini dianggarkan oleh PT.Elap yang sudah dirapatkan melalui rapat Internalisasi mencapai bajet Rp.634.000.000(Enam Ratus Tiga Puluh Empat Juta Rupiah),”jelas Hilal.(herly)

Komentar

Berita Lainnya