oleh

Pekerja Bronjong Hanyut Terbawa Sungai Enim

MUARA ENIM -Malang nasib Ade Darma (22), Warga 20 Ilir, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Provinsi Sumsel yang tenggelam dibawa arus deras Sungai Enim, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (10/3/2021).

Diketahui, korban merupakan salah seorang pekerja Proyek Bronjong Penahan Jalan Lintas Muara Enim – Tanjung Enim yang saat ini masih dikerjakan. Berdasarkan, keterangan salah satu rekan korban, Teguh (27), Warga Kertapati Palembang bahwa, kejadian berawal dari korban bermaksud mengambil drum di sungai sendirian, di mana posisi drum berada ditengah Sungai Enim.

Di saat korban sudah berada ditengah sungai dan ingin membawa drum, ternyata drum sangat berat, lalu korban sempat meminta tolong sama rekannya. “Nah, sewaktu drum dilepas, korban mencoba berenang ke tepi sungai. Namun, karena arus sungai yang deras dan korban diduga kehabisan tenaga, korban malah terseret arus sungai,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, salah satu pekerja rekan korban yang melihat ingin menolong korban, tetapi tidak sempat lagi, karena arus sungai enim yang deras dan korban sudah tenggelam. “Lalu, kami pekerja melaporkan ke pengawas pekerja proyek melaporkan atas kejadian ini, untuk meminta bantuan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala BPBD Muara Enim Rozieq diberitahu oleh pihaknya, bahwa ada salah satu pekerja proyek pengerjaan beronjong dijalan lintas Muara Enim-Tanjung Enim tenggelam di sungai enim. “Pihak kita diberi tahu oleh salah satu pengawas proyek tersebut bernama Alex, untuk meminta bantuan pada BPBD Muara Enim terkait salah satu pekerjanya hanyut tenggelam,” ujarnya.

Atas laporan tersebut, pihak BPBD Muara Enim langsung terjun ke TKP dengan menurunkan personil dari BPBD dan personil Damkar serta dua perahu karet. “Kita akan semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian korban. Di titik-titik hilangnya korban dan radius pencarian akan terus di pelebar,” tukasnya.

Disingung, kendala dalam pencarian ini? Kata dia, untuk kendala yang ada saat ini, yakni kondisi air deras, debit air sungai cukup tinggi dan kekeruhan air sungai. “Kita berharap, mudah-mudahan korban cepat ditemukan. Dan, kita membuat pos siaga dalam pencarian ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muara Enim Ir Yulius mengatakan, pihaknya ikut membantu pihak BPBD bersama dengan lainya. “Kita akan semaksimal mungkin menemukan korban tenggelam ini,” tutupnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya