pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pekan Depan 59 Kades Mura Dilantik

131
×

Pekan Depan 59 Kades Mura Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) rencananya akan melaksanakan pelantikan 59 Kepala Desa (Kades) terpilih pada 8 Mei 2023.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) rencananya akan melaksanakan pelantikan 59 Kepala Desa (Kades) terpilih pada 8 Mei 2023.

Perihal jadwal pelantikan tersrbut disampaikan Pj Sekda Mura, H.Adil Rusman usai melaksanakan rapat pemantapan persiapan pelantikan Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak tahun 2022/2023, di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Mura, Kamis (4/5/2023).

“Pelantikan Pilkades terpilih sudah final dan ditetapkan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Mei 2023 pukul 13.30 WIB, bertempat di Auditorium Pemkab Mura,” Terangnya

Lebihlanjut Aidil berharap kepada semua pihak untuk dapat turut serta ikut mensukseskan kegiatan tersebut

“Mohon kerjasamanya, agar pelaksanaan pelantikan kades secara serentak ini, berjalan dengan aman, damai, nyaman dan kondusif,” Pungkasnya

Hal Senada disampaikan, Asisten I Setda Mura, Ali Sadikin mengatakan bahwa merekomendasikan kepada camat agar terkait pakaian kades yang akan dilantik agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan apabila tidak terpenuhi, maka pelantikan kades yang tidak sesuai dengan pakaian ketentuan yang berlaku akan ditunda pelantikannya.

“Mengingat kapasitas gedung auditorium yang terbatas agar camat menyampaikan kepada kades terpilih agar yang boleh masuk ke dalam gedung hanya Kades dan pendamping serta Ketua BPD. Untuk gladi bersih akan dilaksanakan pada, Minggu tanggal 7 Mei 2023, Pukul 13.00 WIB, di Auditorium Pemkab Mura dengan menghadirkan seluruh kades terpilih,” kata Ali Sadikin.

Sementara untuk menjamin keamanan pelaksanan kegiatan pelantikan, pihak Polres Mura mengaku sudah berkordinasi dengan pihak TNI dan Polisi Pamong Praja untuk menyiapkan pola pengamanan yang akan dilaksanakan.

“Iya, kemarin, kami Polres Mura, Pemda Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau, melaksanakan rapat Pemantapan Persiapan Pelantikan Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak tahun 2022/2023. Dan, sama-sama kita ketahui, sedikitnya ada 59 Desa dalam 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mura, akan dilantik,” Terang Kapolres Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH

Lebihlanjut Kapolres berharap kepada camat agar mensosialisasikan kepada Calon Kades terpilih supaya tidak memobilisasi masa pendukungnya ke Pemkab Mura dengan menggunakan kendaraan mobil terbuka. (Musyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *